Pep Guardiola Ungkap Faktor Pembeda Manchester City dan Liverpool Musim Ini

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Juni 2020
Pep Guardiola Ungkap Faktor Pembeda Manchester City dan Liverpool Musim Ini
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City gagal mempertahankan gelar juara Premier League musim 2019-2020 setelah kalah bersaing dengan Liverpool. Sang manajer, Pep Guardiola ada sejumlah faktor yang menyebabkan hal tersebut.

Sebelum musim ini berlangsung, Manchester City masih menjadi unggulan pertama untuk meraih gelar juara. Dengan skuat yang tak jauh berbeda, The Citizens dinilai masih akan tampil dominan.

Apalagi musim sebelumnya, Manchester City mampu memenangi persaingan sengit dengan Liverpool. Jadi mereka secara mental lebih baik ketimbang The Reds.

Namun yang terjadi kemudian justru sebaliknya. Liverpool tampil nyaris sempurna, sedangkan Manchester City kerap terpeleset.

Baca Juga:

8 Fakta Mengesankan Usai Liverpool Menyegel Gelar Premier League: Akhir Penantian Panjang

7 Pertandingan Kunci Liverpool Merajai Premier League 2019-2020

Jordan Henderson Dianggap Layak Disebut Legenda Liverpool

Guardiola mengakui motivasi tim asuhannya di Premier League agak berkurang musim ini. Sergio Aguero dan kawan-kawan lebih fokus untuk meraih trofi Liga Champions.

Sebaliknya, Liverpool justru bernafsu untuk meraih trofi Premier League perdananya. Hal itu karena mereka sudah menjuarai Liga Champions semusim sebelumnya.

"Mungkin karena sudah beberapa kali meraih gelar (Premier League), kami jadi tak memiliki semangat yang sama dengan Liverpool. Mereka lantas memainkan semua laga seperti laga terakhirnya dan kami tidak demikian," kata Guardiola dilansir dari Goal International.

"Liverpool jadi tambah pede berkat trofi Liga Champions musim lalu. Intinya, selamat kepada Liverpool atas pencapaian luar biasa di musim ini."

Selain itu ada faktor lain yang membuat performa Manchester City tak sebaik musim lalu. Guardiola mengaku memiliki masalah dengan lini belakangnya.

"Kami kehilangan Vincent Kompany yang pindah ke Anderlecht. Lalu Aymeric juga tak bisa dimainkan karena mengalami cedera," tambahnya.

Kegagalan ini bisa jadi menjadi cambuk bagi Guardiola dan para pemainnya untuk bangkit musim depan. Bukan tidak mungkin persaingan kedua tim ini akan menjadi headline utama Premier League musim 2020-2021.

Pep Guardiola Liverpool Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan