Pep Guardiola Ungkap Keistimewaan Jude Bellingham

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 25 Oktober 2022
Pep Guardiola Ungkap Keistimewaan Jude Bellingham
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian tinggi kepada Jude Bellingham. Gelandang milik Borussia Dortmund itu dianggap memiliki paket lengkap untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Manchester City akan bertandang ke markas Dortmund dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023, Rabu (26/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Guardiola memberikan perhatian khusus kepada Bellingham.

Bellingham memang telah menjelma sebagai pemain penting Dortmund. Ia bahkan mendapat kehormatan untuk menjadi kapten pada awal bulan ini.

Baca Juga:

Bukan ke Premier League, Jude Bellingham Ingin Menuju Real Madrid

Manchester United Saling Sikut dengan Liverpool Rebutan Jude Bellingham

Jude Bellingham Dibidik Liverpool, Borussia Dortmund Beri Respons Tegas

Hal itu menjadi bukti kepercayaan Dortmund kepada Bellingham. Padahal sang pemain baru berusia 19 tahun.

Menariknya, Bellingham sempat mencuri perhatian Guardiola saat masih bermain di Birmingham City. Pada momen itulah ia melihat ada yang istimewa dari sang pemain.

"Saya melihatnya ketika Bellingham berusia 17 tahun. Ia bukan hanya punya kualitas tapi ada teriakan, tendangan, dan pergi ke wasit," kata Guardiola pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Orang ini memiliki mentalitas dan dia sudah menjadi salah satu kapten tim saat berusia 19 tahun, itu cukup mengesankan. Ini tentang seluruh paket dan Kami tahu kualitas yang dia miliki."

Pujian Guardiola bukan basa-basi semata. Bellingham tampil memikat dan mencetak satu gol pada pertemuan pertama kedua tim di Etihad Stadium.

Tak heran jika banyak klub besar mulai memburu Bellingham. Bukan tidak mungkin Dortmund akan menjualnya dengan harga tinggi pada musim panas tahun depan.

Namun secara tersirat, Guardiola meminta Bellingham untuk bertahan lebih lama di Dortmund. Manchester City tampaknya belum berencana membeli gelandang baru.

"Saya pikir Dortmund adalah tempat yang sempurna bagi para pemain muda berbakat untuk datang. Mungkin Bellingham pergi ke tim top Premier League lalu dia tidak akan mendapatkan menit bermain," tambahnya.

"Cara terbaik bagi pemain muda untuk menjadi lebih baik adalah menit bermain."

Jude Bellingham Pep Guardiola Manchester City Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan