Pep Guardiola Yakin Manchester City Mampu Balikan Keadaan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 05 April 2018
Pep Guardiola Yakin Manchester City Mampu Balikan Keadaan
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, optimistis timnya mampu membalikan keadaan meski kalah 3-0 dari Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2017-2018, di Anfield, Rabu (4/4) waktu setempat. Meski begitu, Guardiola mengakui jika hal tersebut tak semudah membalikan telapak tangan.

Sebenarnya, Manchester City mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, beberapa kali aksi dari trio penyerang The Citizens yakni Kevin De Bruyne, Leroy Sane dan Gabriel Jesus membuat Loris Karius jatuh bangun menjaga gawangnya.

Akan tetapi, Liverpool yang bermain efektif mampu menggelontorkan tiga gol yang dikreasikan Mohamed Salah (12'), Alex Oxlade-Chamberlain (20') serta Sadio Mane (31'). Manchester City yang berusaha memperkecil ketertinggalan terus menemui jalan buntu hingga laga berakhir.

Tak pelak hasil tersebut membuat langkah Man City untuk melaju ke semifinal sangat berat. Setidaknya, Sergio Aguero dan kawan-kawan harus menang dengan selisih empat gol jika ingin lolos.

Meski mengetahui timnya berada di ujung tanduk, Pep Guardiola tetap optimistis. Eks juru taktik Barcelona tersebut yakin anak asuhnya mampu membalas kekalahan dalam 90 menit di Etihad Stadium.

"Di dalam ruangan ini, saya pikir tidak ada seorang pun kecuali saya yang berbicara kepada Anda jika kami mampu melakukannya. Masih ada 90 menit dan kami akan mencobanya," papar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Pep Guardiola (Zimbio)

"Saya sangat percaya kepada para pemain. Mereka mampu menghasilkan banyak hasil bagus pada musim ini meski itu sulit. Anda tidak bisa menyangkalnya," imbuh Guardiola.

"Hari ini Anda berbicara jika Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen dan Liverpool akan lolos. Namun, Sevilla, Juventus, AS Roma dan kami masih punya 90 menit. Situasi tersebut sangat rumit namum kami percaya mampu memenanginya," ujar Guardiola.

Sementara itu, Pep Guardiola kembali melanjutkan catatan buruk ketika bersua Jurgen Klopp. Guardiola telah enam kali kalah ketika timnya bertemu anak asuh Klopp.

Liga Champions Pep Guardiola Manchester City Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan