Per Mertesacker Dinilai Toni Kroos Layak Gantikan Oliver Bierhoff di Timnas Jerman

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 Desember 2022
Per Mertesacker Dinilai Toni Kroos Layak Gantikan Oliver Bierhoff di Timnas Jerman
Per Mertesacker (Twitter)

BolaSkor.com - Mengikuti langkah timnas Jerman yang kembali gugur di fase grup Piala Dunia untuk kali kedua beruntun, Direktur Olahraga DFB atau Federasi Sepak Bola Jerman, Oliver Bierhoff, juga mengundurkan diri.

Bierhoff sudah bekerja selama 18 tahun pada peran yang berbeda-beda dan menilai bertanggung jawab atas dekadensi Jerman di dua Piala Dunia terakhir. Beberapa nama kandidat penggantinya muncul.

Mereka itu seperti Matthias Sammer, Fredi Bobic, Lothar Matthaus, dan Ralf Rangnick. Selain mereka ada satu kandidat lain yang juga dapat dipertimbangkan DFB dan kini ada di akademi Arsenal yaitu Per Mertesacker.

Semenjak Mertesacker berada di akademi Arsenal beberapa talenta yang direkomendasikannya ke tim utama terlihat menjanjikan, seperti halnya Emile Smith Rowe, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah.

Baca Juga:

Argentina 3-0 Kroasia: Satu Langkah Lagi Lionel Messi Wujudkan Mimpi

6 Pemain Tidak Terduga yang Bisa Menentukan Hasil Argentina Vs Kroasia

Lupakan Persaingan, Ronaldo Dukung Lionel Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia

Efek Kegagalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022: Oliver Bierhoff Undur Diri

Mertesacker pun sudah angkat bicara mengenai posisi lowong tersebut. Ia mengaku belum dapat kontak apapun soal itu tetapi ia juga menegaskan apabila saat ini bahagia di Arsenal.

"Tidak, tidak ada yang berbicara kepada saya setelah Bierhoff pergi. Anda juga harus tahu bahwa saya sangat bahagia di London – keluarga dan profesional," tutur Mertesacker kepada BILD.

"Jarak yang ditinggalkan Oliver Bierhoff sangat besar, karena tentu saja akademi ditambahkan. Tidak hanya tim nasional, tapi juga akademi memainkan peran penting. Saya tunggu dan lihat saja. Saya menikmati pekerjaan saya di Arsenal dan ZDF . Saya senang untuk saat ini dan saya akan melihat apa yang tersedia untuk saya."

Mantan rekan setim Mertesacker di timnas Jerman, Toni Kroos, juga merekomendasikan mantan bek Arsenal itu untuk menggantikan Bierhoff. Menurut Kroos, Mertesacker sosok yang tepat mengisi posisi tersebut.

“Saya bisa membayangkannya dengan sangat baik. Dan di sanalah saya bersama Marcel Reif, yang menyarankan Per Mertesacker," tambah Kroos kepada Sport1.

"Saya benar-benar berpikir Per adalah orang yang sempurna untuk pekerjaan itu. Dia adalah kepribadian yang hebat, juga memiliki otoritas mutlak dan di sisi lain dia juga bisa menjadi teman pria."

"Per adalah mega profesional dan juga bisa memastikan bahwa ada kedekatan tertentu dengan fans lagi. Di mata saya, dia akan menjadi pria yang sempurna untuk pekerjaan itu. (Dia) telah mendapatkan banyak pengalaman di akademi Arsenal London selama bertahun-tahun," urainya.

Per mertesacker Mertesacker Arsenal Jerman Timnas Jerman Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan