Peraih Medali Emas Asian Games 1978 Bicara Tentang Peluang Indonesia di Bulu Tangkis

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 31 Juli 2018
Peraih Medali Emas Asian Games 1978 Bicara Tentang Peluang Indonesia di Bulu Tangkis
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com- Legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, memberikan prediksi tentang peluang Indonesia pada Asian Games 2018. Verawaty menilai tuan rumah setidaknya bisa menyabet dua medali emas.

Saat ini Verawaty menyebut Indonesia harus bisa realistis melihat potensi medali emas bulutangkis hanya ada di dua nomor yakni ganda putra dan campuran. Menurut peraih medali emas Asian Games 1978 itu, selain ganda putra dan campuran, peluangnya tak cukup besar.

Pada ganda putra, Indonesia memiliki Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Adapun pada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memiliki ambisi besar merebut medali emas Asian Games 2018 sebagai hadiah penutup karier.

"Medali emas tentu bisa didapat dari cabang bulu tangkis, apalagi kali ini Indonesia tuan rumah. Menurut saya, peluang terbesar ada di ganda putra dan campuran, mereka yang terbaik di dunia saat ini," ujar Verawaty.

"Bukan berarti nomor lain tidak bisa merebut medali emas. Semuanya memiliki peluang, tetapi tentu yang terbesar ada pada dua nomor itu," sambungnya.

Kevin/Marcus dan Tontowi/Liliyana saat ini mernempati ranking satu dunia pada nomor ganda campuran dan putra. Kedua pebulu tangkis tersebut juga sudah membuktikan bisa menaklukkan Istora Senayan dengan menjuarai Indonesia Open 2018 beberapa waktu lalu.

Persiapan matang juga dilakukan Tontowi/Liliyana. Demi merebut medali emas, juara Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu memilih beristirahat dan tidak mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan