Peraih Medali Emas Minta PB PBI Segera Gelar Pelatnas SEA Games 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 07 April 2019
Peraih Medali Emas Minta PB PBI Segera Gelar Pelatnas SEA Games 2019
Putty Insavilla Armein dan Sharon Adelina Liman Santoso (Jusraga)

BolaSkor.com - Atlet boling Indonesia, Putty Insavilla Armein dan Sharon Adelina Liman Santoso, mendesak agar Pengusurs Besar Boling Indonesia (PB PBI) segera melakukan pemusatan latihan nasional jelang SEA Games 2019. Putty dan Sharon menilai persaingan tahun ini cukup ketat dan jumlah nomor yang dilombakan juga berkurang.

Putri, Sharon, dan Tanya Roumimper merupakan peraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Boling 2017 di Las Vegas. Adapun Sharon dan Tanya juga menyabet medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Meski di atas kertas Indonesia diunggulkan, Putty merasa pemusatan latihan tetap harus dilakukan dalam waktu dekat. Jika tidak berbenah, Indonesia bisa saja tertinggal dari negara lain.

"Akan jauh lebih baik, PBI segera menggelar pelatnas menghadapi SEA Games 2019 di Filipina. Ini agar persiapan lebih maksimal. Apalagi, nomornya pertandingan juga berkurang. Dari biasanya 11 nomor menjadi tujuh nomor," kata Putty.

Baca Juga:

Hasil NBA: Lima Tim yang Berburu Tiga Tiket Terakhir Play-Off Semua Kandas

NBA Musim 2018/19 Sudah Tamat Buat LeBron James

Di sela kesibukan berlatih jelang SEA Games 2019, Putty dan Sharon menyempatkan diri membagikan ilmu dan pengalaman bermain boling kepada para wartawan peserta Sinar Mas Land Journalist Bowiling Tournament 2019 di lintasan boling Spincity Bowling Arena, The Breeze BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, 6 April 2019.

"Saya tentu menyambut positif gelaran yang melibatkan para jurnalis ini. Kegiatan ini tentu akan makin mempopulerkan dan mengembangkan olahraga boling di Tanah Air. Saya pun berharap profesi lain juga bisa menggelar kejuaraan-kejuaraan boling seperti ini," tutur Putty.

Secara bergantian, baik Putty maupun Sharon berbagi tips kepada para juru warta. Mulai dari cara pemanasan, teknik melempar, koordinasi gerakan tangan dan kaki, hingga masalah fokus dan konsentrasi.

"Ketika melempar, coba fokus ke mana bola akan diarahkan. Selain itu gerakan tangan dan kaki juga harus luwes dan tangan kiri harus lurus untuk menjaga keseimbangan badan," kata Sharon.*

Breaking News Boling SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan