Peraih Medali Emas Olimpiade Bakal Ikuti Kejuaraan Renang di Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 28 Maret 2019
Peraih Medali Emas Olimpiade Bakal Ikuti Kejuaraan Renang di Indonesia
1st South East Asian Master Swimming Championship 2019

BolaSkor.com - Indonesia bakal menggelar kejuaraan renang bertajuk 1st South East Asian Master Swimming Championship 2019 pada 30-31 Maret di Stadion Akuatik, Senayan. Ajang ini tak hanya diikuti perenang dari Asia, tetapi juga peraih medali emas Olimpiade, Jason Lezak dan Bill Kirby.

Lezak merupakan peraih emapt medali emas, dua perunggu, dan dua perak sepanjang keiikutsertaanya pada Olimpiade mulai 2000 hingga 2012. Bagi Lezak, ini merupakan kali pertama dirinya mengunjungi Indonesia.

“Saya baru pertama kali ke Indonesia. Ini perjalanan yang baik buat saya. Dan saya rasa perenang yang ke sini juga berpikir sama seperti saya,” kata Jason.

Baca Juga:

Motor dan Perlengkapan Terbakar, Putaran Perdana Kejuaraan Dunia Balap Motor Listrik Ditunda

Tes Ajang Balap Motor Listik, Selisih Waktu dari Motor MotoGP: 11 Detik

Menurut Lezak, kejuaraan dunia renang master sangat membantu para perenang yang telah senior untuk menguji kemampuan mereka kembali. Lezak sudah tujuh tahun tidak mengikuti kejuaraan resmi setelah memutuskan pensiun.

“Saya sudah pensiun sejak tujuh tahun lalu, tapi saya tidak secara khusus berlatih turun di master. Kejuaraan master di seluruh dunia memang baik bagi kesehatan dan menjaga pertemanan,” tutur Jason.

“Hubungan dengan teman-teman di kejuaraan master ini sangat baik untuk hal-hal yang positif. Artinya ketika bertemu dengan teman-teman atau ada yang mau pecah rekor, semua jadi satu bahwa kegiatan olahraga akuatik ini bisa memberikan dampak positif buat kita,” sambungnya.

Breaking News Indonesia Atlet Renang Olimpiade Olimpiade London 2012
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan