Peraih Medali Emas Olimpiade Beri Dukungan untuk Perenang Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 15 Agustus 2018
Peraih Medali Emas Olimpiade Beri Dukungan untuk Perenang Indonesia
Ranomi Kromowidjojo (PRSI)

BolaSkor.com- Perenang Belanda keturunan Indonesia, Ranomi Kromowidjojo, mengunjugi ses latihan tim renang Indonesia di GBK Aquatic Stadium, Rabu (15/8). Kedatangan Ranomi dalam rangka memberikan dukungan kepada I Gede Siman Sudartawa dkk. yang bakal tampil pada Asian Games 2018.

Ranomi merupakan peraih tiga medali emas olimpiade. Pada Olimpiade London 2012, Ranomi memecahkan rekor pada nomor 100 meter gaya bebas dengan 53 detik.

Selain itu, Ranomi merupakan perenang putri pertama yang mampu berenang 50 meter gaya bebas di bawah 23 detik. Total Ranomi sudah berhasil meraih 37 medali emas di semua ajang.

"Jadi santai saja, karena kalian sudah memiliki persiapan sendiri. Tapi hal yang paling penting adalah percaya kepada dirimu sendiri dan kamu adalah satu-satunya yang bisa merasakan apa yang dibutuhkan agar berlomba dengan baik," kata Ranomi kepada atlet renang Indonesia.

"Semoga saya bisa mengembangkan pelajaran renang di Indonesia," sambung perenang keturunan Jawa tersebut.

Kedatangan Ranomi ke GBK Aquatic Stadium juga ditemani ketua PB PRSI, Anindyar Bakrie. Kehadiran perenang berusia 27 tahun itu diharapkan bisa memotivasi para atlet yang bakal turun pada Asian Games 2018.

"Saya mengapresiasi kedatangan Ranomi ke Indonesia. Apalagi sampai memberikan motivasi kepada atlet sebagai pembekalan menuju Asian games. kata Anindya.

"Mudah-mudahan atlet kita terinspirasi bahwa menjadi juara dunia itu memungkinkan," imbuh dia.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan