BolaSkor.com - Juventus terus berupaya menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Serie A AC Milan dalam perburuan Scudetto musim ini. Juara bertahan Scudetto sembilan kali beruntun itu memenangi pekan 11 Serie A kontra Genoa.

Bermain di markas Genoa, Senin (14/12) dini hari WIB, Il Bianconeri menang 3-1 melalui gol yang dicetak Paulo Dybala (57') dan dua gol Cristiano Ronaldo (78' penalti dan 89 penalti) yang diperkecil gol eks pemain Juventus, Stefano Sturaro (61').

Juventus unggul penguasaan bola 71 berbanding 29 persen Genoa dan sama sekali tak memberi kans tuan rumah menyerang dengan hanya dua sepakan tepat sasaran. Juventus saat ini masih di urutan empat klasemen dengan raihan 23 poin.

Hasil itu menjaga momentum Juventus usai kemenangan 3-0 atas Barcelona di Camp Nou pada ajang Liga Champions. Andrea Pirlo senang dengan karakter yang diperlihatkan anak-anak asuhnya.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo 'Menari-nari di Rumah' Lionel Messi

Sifat Menarik Cristiano Ronaldo Selain Ambisius

Pesan Cristiano Ronaldo kepada Lionel Messi

Andrea Pirlo

"Sikap adalah hal terpenting dan kami harus melupakan pertandingan Barcelona dari benak kami," ucap Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Kami melawan tim yang ingin menutup (ruang) dan bertahan, jadi kami membutuhkan kesabaran untuk dapat menembusnya, tetapi juga sikap yang tepat untuk menyerang dan menekan mereka agar melakukan kesalahan."

"Sangat menjengkelkan untuk kebobolan pada tembakan pertama tepat sasaran, terutama beberapa menit setelah kami memecah kebuntuan, tetapi kami pulih dari itu," imbuh Pirlo.

Khusus Ronaldo dua golnya mengukir catatan spesial di laga ke-100 dengan Juventus sejak datang dari Real Madrid pada 2018. Menurut Opta Ronaldo jadi pemain pertama yang mencapai 400 kemenangan di antara lima liga top Eropa pada medio 2000-an.

Gol penalti Cristiano Ronaldo

Rivalnya Lionel Messi di urutan kedua dengan 365 kemenangan dan juga Gianluigi Buffon (350 kemenangan). Selain itu 100 penampilan Ronaldo untuk Juventus berbuah 79 gol dan 19 assists. Hanya Omar Sivori (84 gol) dan Felice Borel (80 gol) yang mencetak lebih banyak gol dari Ronaldo dalam jumlah laga yang sama.

Mengenai hal tersebut ada 'andil' Barcelona di balik ukiran rekor Ronaldo. Menurutnya kemenangan melawan Barca di Camp Nu meningkatkan keyakinan dan kepercayaan dirinya.

"Kemenangan di Barcelona sangat penting, karena mengalahkan tim seperti itu di kandang sendiri benar-benar meningkatkan kepercayaan diri dan kepercayaan. Kami melihat hasilnya di sini malam ini," imbuh Ronaldo.

"Menang di Liga Champions selalu sulit, kami harus beralih ke performa Serie A, tapi pelatih membiarkan kami menyadari bahwa kami harus melakukan perubahan dan kami melakukannya."

"Tujuan Juve setiap tahun adalah memenangkan Scudetto dan Liga Champions. Hanya satu tim yang dapat memenangkan salah satu dari turnamen tersebut. Yang bisa kami lakukan adalah percaya dan bermimpi memenangkan sesuatu yang penting," urai dia.