BolaSkor.com - Felipe Americo kini mempunyai peran baru di skuat Arema FC. Pelatih kiper berpaspor Brasil itu saat ini menjadi penerjemah bagi para pemain asing tim Singo Edan, yang dua diantaranya belum fasih Bahasa Inggris.

Seperti yang tergambar dalam sesi wawancara awak media dengan Elias Alderete. Striker kelahiran Argentina itu sendiri merupakan pemain asing debutan di Liga 1 yang belum fasih berbahasa Inggris, dan hanya bisa bicara dalam Bahasa Spanyol.

Felipe Americo yang memiliki kedekatan bahasa, dengan sigap membantu anak asuhnya. Anggota staf kepelatihan Barito Putera pada era Jacksen Ferreira Tiago itu dengan telaten menjadi pemangkas kendala komunikasi Elias Alderete kepada media.

Baca Juga:

Bekerja Profesional, Arema FC Apresiasi Agen Elias Alderete yang Juga Putra Mario Gomez

Jonathan Bauman Pastikan Mundur dari Arema FC

"Bahasa Spanyol dengan Portugis sebenarnya memang sama, hanya berbeda pada beberapa kata," ujar Felipe Americo pasca sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Felipe sendiri sudah cukup fasih dalam bicara Bahasa Indonesia. Meski dalam beberapa kata, ia kurang paham dan meminta media mengatakannya dengan Bahasa Inggris.

"Kalau bagi kalian, mungkin seperti Bahasa Indonesia dengan Malaysia. Makanya saya harus mendengar dia pelan-pelan," imbuhnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Jonathan Bauman mengambil peran itu. Striker yang cukup fasih Bahasa Inggris itu menjadi penerjemah bagi Elias Alderete dan Matias Malvino, bek Uruguay yang juga berbahasa Spanyol.

"Elias sendiri juga bilang, bahwa target pribadinya bertahan di sini adalah belajar Bahasa Indonesia," tutup Felipe. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)