Peran Besar 4 Pahlawan Tidak Terlihat Liverpool di Balik Start Sempurna Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 September 2018
Peran Besar 4 Pahlawan Tidak Terlihat Liverpool di Balik Start Sempurna Premier League
Selebrasi gol Liverpool (Zimbio)

BolaSkor.com – Sapu bersih kemenangan dilakukan Liverpool di empat laga awal Premier League. The Reds menang melawan West Ham United (4-0), Crystal Palace (2-0), Brighton & Hove Albion (1-0), dan teranyar kontra Leicester City (2-1) di King Power Stadium.

Raihan 12 poin dari empat laga awal Premier League menjadi catatan terbaik Liverpool sejak 1990. Tren positif itu jelas menjadi modal positif Liverpool untuk bersaing merebutkan titel Premier League. Awalan yang bagus menambah kepercayaan diri para pemain untuk mengarungi panjangnya perjalanan dalam satu musim.

Aktor-aktor di balik start sempurna Liverpool pun tidak lepas dari pemain bintang yang mereka miliki dari: Virgil van Dijk, Alisson Becker, Sadio Mane, Roberto Firmino, hingga Mohamed Salah. Nama mereka tidak pernah lepas dari sorotan, kendati demikian, ada juga pahlawan-pahlawan ‘tidak terlihat’ Liverpool lainnya di balik awalan yang baik itu.

Mereka kurang mendapat pengakuan lebih dari publik, namun perannya vital dan tampil bagus sejauh ini di Premier League. Peran mereka dalam menjaga momentum Liverpool tidak kalah hebat dari pemain bintang tim. Siapa saja?

1. James Milner

Prajurit veteran yang tidak pernah berkeluh kesah atau mengeluh ketika menjalani instruksi dari pelatihnya. Dimanapun dia bermain, dari Aston Villa, Manchester City, hingga Liverpool, James Milner selalu menjawab kepercayaan sang pelatih dengan permainan yang memuaskan.

Tidak ada yang menduga, Milner masih jadi kepercayaan Klopp musim ini, di kala Liverpool mendatangkan dua gelandang anyar: Fabinho dan Naby Keita. Pemain berusia 32 tahun telah diturunkan sebagai starter dalam empat laga awal Liverpool di Premier League.

Milner pekerja keras yang menghidupkan permainan Liverpool di lini tengah. Tidak cuma rajin bergerak merebut bola dari penguasaan lawan, melapis lini belakang, Milner juga kerapkali membantu transisi permainan Liverpool dari fase bertahan ke penyerangan, tak jarang juga ia melakukan penetrasi serangan dari lini kedua – sistem gegenpressing Klopp bekerja baik jika ada pekerja keras sepertinya.

Milner telah mencetak gol pertamanya dari titik putih ketika menjebol gawang Palace. Melawan Leicester, dia menorehkan assists ke-80 di Premier League dan menyamai torehan David Beckham, serta jadi pemain keempat setelah Gareth Barry, Rory Delap, dan Gary Speed yang mencatatkan 100 penampilan di Premier League dengan tiga klub berbeda. Milner patut mendapat apresiasi lebih atas kerja kerasnya itu.

Andrew Robertson Breaking News Liverpool Jurgen Klopp Premier League Georginio Wijnaldum James milner Joe Gomez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan