Peran Besar Dani Pedrosa dalam Riset Motor KTM di MotoGP 2020

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 18 Agustus 2019
Peran Besar Dani Pedrosa dalam Riset Motor KTM di MotoGP 2020
Dani Pedrosa (Crash.net)

BolaSkor.com - Dani Pedrosa telah menegaskan tidak berminat menggantikan posisi Johann Zarco sebagai pembalap utama tim KTM di MotoGP 2020.

Eks pembalap Repsol Honda itu mengaku akan fokus pada pekerjaannya sebagai pembalap penguji KTM. Pedrosa memang sudah terlibat sesi tes motor RC16.

Direktur Tenik KTM MotoGP, Sebastian Risse menceritakan Pedrosa memang bakal berperan besar dalam riset dan pembuatan motor tim untuk musim 2020.

Baca Juga:

Pedrosa Paham Alasan Zarco Keluar dari KTM, tapi Enggan Berlomba di MotoGP 2020

Johann Zarco Siap jika Tidak Tampil di MotoGP 2020

"Saat ini, kehadiran sosok Pedrosa sangat membantu dalam aspek mesin dan elektronik. Karena ia punya banyak pengalaman ketimbang pembalap penguji kami lainnya, Mika Kallio," kata Risse.

Lebih lanjut Risse menceritakan kini pihaknya sedang berusaha mengaplikasikan masukan yang diberikan oleh Pedrosa. Dia berharap pembalap utama KTM di MotoGP sudah bisa mencobanya dalam waktu dekat.

Dia berharap masukan yang diberikan Pedrosa bisa mengatasi masalah motor RC16 yang dikeluhkan Pol Espargaro punya daya cengkeram ban belakang kurang maksimal.

"Kami harus memberikan dukungan kepada Pol, motor sesuai keinginannya. Dia punya gaya balap unik. Tapi kini ia bisa tampil baik," Risse melanjutkan.*

Breaking News Dani Pedrosa KTM Motogp
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan