Peran Besar Sang Ibu di Balik Sukses I Gede Siman Sudartawa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 28 Oktober 2020
Peran Besar Sang Ibu di Balik Sukses I Gede Siman Sudartawa
I Gede Siman Sudartawa (Zimbio)

BolaSkor.com - Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, menceritakan peran ibunya, Ni Made Sri Karmini, dalam perjalanan kariernya. Menurut Siman, dirinya tidak akan menjadi perenang andal tanpa sang ibu.

Siman merupakan perenang andalan Indonesia. Berbagai prestasi telah dia raih, mulai dari perunggu Kejuaraan Asia, hingga medali emas SEA Games.

Meski terkenal sebagai perenang andal, siapa sangka Siman sempat takut berenang. Namun, dorongan kuat dari ibunya membuat perenang berusia 26 tahun itu mengikuti les renang.

Baca Juga:

Demi Olimpiade 2020, Pelatnas Renang Genjot Latihan Fisik

Pelatnas Renang Rencanakan Pemusatan Latihan di Australia

Menurut Siman, ibunya tidak menyerah membawanya ke tempat les sepulang sekolah. Bahkan, sang ibu sempat mengalami keguguran karena terlalu lelah.

"Waktu SD ada teman sebangku yang sudah bisa berenang gaya bebas di kolam dalam. Dia masuk sampai salto segala. Saya kagum karena di kolam cetek saja tenggelam," kenang Siman.

"Saya ingat waktu SD biasanya pulang sekolah segera latihan meski sering lelah. Akibatnya, sering ketiduran di motor dan Mama tidak dengan gampangnya menyerah mengantar ke tempat latihan."

"Mama mengikat saya dengan tali ke tubuhnya agar tidak terjatuh dan bisa tiba dengan selamat. Saya baru tahu kalau dia sempat mengalami keguguran akibat lelah," imbuhnya.

Breaking News Renang I Gede Siman Sudartawa
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan