Peran De Jong di Barca: Seperti Xavi, Iniesta, atau Busquets?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 25 Januari 2019
Peran De Jong di Barca: Seperti Xavi, Iniesta, atau Busquets?
Frenkie de Jong (zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona mencatat sukses besar mendatangkan talenta muda Belanda, Frenkie de Jong. Pemain asal Ajax Amsterdam ini diyakini bakal bersinar bersama Blaugrana.

De Jong akan resmi bergabung dengan Barcelona pada Juli mendatang. Artinya ada waktu enam bulan bagi Barcelona untuk menyusun skenario dengan De Jong sebagai salah satu aktornya.

Menerka seperti apa skenario yang akan dibuat Barca tidaklah mudah. Pasalnya, dengan masuknya De Jong, Barca memiliki stok pemain tengah berlimpah, bahkan terlalu banyak.

Baca Juga:

Korban Kedatangan Frenkie de Jong di Barcelona

10 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong disebut-sebut sebagai gelandang muda yang memiliki kemampuan memainkan banyak peran. Dia bisa menjadi gelandang serang atau berposisi sebagai jangkar.

Bagi Tonny Bruins Slot, pemandu bakat Ajax, De Jong di Barcelona akan lebih tepat memainkan peran seperti Andres Iniesta daripada Sergio Busquets atau Xavi Hernandez.

Media sendiri menggadang-gadang De Jong sebagai penerus Busquets di Barcelona. Wajar, karena bersama Ajax, De Jong memang tampil impresif sebagai gelandang tengah, bahkan sesekali menjadi sweeper.

Namun, Bruins Slot, yang menjadi tangan kanan Johan Cruyff saat melatih Barcelona antara 1988 dan 1995 itu berpikir De Jong lebih berpikiran sebagai gelandang serang, seperti Iniesta atau Michael Laudrup.

"Dia memiliki teknik mumpuni. De Jong adalah pemain level atas," ujar Bruins Slot dikutip Esports Cope.

"De Jong bisa bermain di posisi Busquets. Tapi dia tidak memiliki level bertahan seperti Busquets. Dia juga bisa memainkan peran seperti Xavi. Tapi dia lebih seperti Iniesta."

Selain memuji, Bruins Slot juga mengungkapkan sisi yang masih harus dibenahi De Jong jika ingin menjadi sosok sentral di klub barunya.

"Dia masih harus membenahi fisiknya. Dia masih muda dan harus cepat berkembang untuk bisa berkompetisi di Spanyol."

Satu hal yang pasti, De Jong adalah pemain yang tepat bagi Barca. Itulah alasannya mengapa Blaugrana ngotot mengejar De Jong dan berani membayar mahal.

"Dia tidak pernah kehilangan bola. Dia punya visi. Dan, tentu saja dia punya sentuhan yang hebat," papar Bruins Slot.

Frenkie de Jong Barcelona Breaking News Bursa transfer
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan