Peran Dejan Lovren Saat Liverpool Menang 2-1 Atas Man City di Etihad Stadium

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 April 2018
Peran Dejan Lovren Saat Liverpool Menang 2-1 Atas Man City di Etihad Stadium
Dejan Lovren berteriak di ruang ganti saat jeda paruh pertama Man City vs Liverpool (Getty Images)

BolaSkor.com - Bek berusia 28 tahun asal Kroasia, Dejan Lovren, bukan cuma diandalkan Liverpool untuk menjaga jantung pertahanan. Dengan karakternya yang keras dan pantang menyerah, Lovren juga bisa menjadi "pemimpin bayangan" di ruang ganti pemain.

Mantan bek Southampton menunjukkannya ketika The Reds melawan Manchester City di leg kedua delapan besar Liga Champions. Pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Liverpool sempat tertinggal oleh gol cepat Gabriel Jesus dan kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Saat jeda itulah, di ruang ganti pemain, Lovren memberi semangat kepada rekan setimnya. Ia mengaku berteriak kepada pemain Liverpool lainnya, untuk tidak terlalu bertahan dalam dan memancing para pemain Man City. Benar saja, di babak kedua, Liverpool berbalik unggul melalui gol yang diciptakan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

"Jujur, saya sedikit berteriak di jeda paruh pertama. Saya memberitahu pemain untuk sadar karena performa kami tidak cukup bagus dan saya berkata, kami terlalu bertahan dalam. Saya butuh mengingatkan para pemain kami masih punya 50 menit laga untuk berada di semifinal Liga Champions, dan kami harus tampil lebih baik lagi," ungkap Lovren, diberitakan BBC Sport, Rabu (11/4).

"Tentu saja (Jurgen) Klopp berkata 'Ya, Anda terlalu bertahan dalam karena Anda tidak menekan mereka'. Dia ingin saya dan Virg (Virgil van Dijk) untuk jadi lebih kompak dan lebih menyerang. Tapi, cukup sulit menyerang ketika City menguasai bola," paparnya.

Liverpool pada akhirnya lolos ke semifinal dengan agregat gol 5-1. Mereka berpeluang bertemu dengan AS Roma, pemenang laga Real Madrid-Juventus dan Bayern Munchen-Sevilla. Lovren pun mengaku tidak ingin bertemu dengan Madrid di semifinal, karena El Real berstatus juara bertahan dua kali beruntun.

"Dari sudut pandang personal, saya tidak ingin Real Madrid di semifinal. Mereka memiliki banyak pengalaman di Liga Champions, banyak rekor dan selama tiga musim terakhir selalu tentang mereka," urai Lovren.

Liga Champions Manchester City Liverpool Dejan Lovren
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan