Peran Ganda Pep Guardiola di Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 April 2018
Peran Ganda Pep Guardiola di Manchester City
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Manchester City, Kyle Walker, memuji pendekatan personal yang dilakukan Pep Guardiola. Walker menilai, eks Barcelona itu bisa menjadi manajer sekaligus teman bagi para pemain.

Pep Guardiola mulai menunjukkan tajinya pada musim kedua di Manchester City. Eks pelatih Bayern Munchen tersebut membawa Sergio Aguero dan kawan-kawan memenangi Premier League 2017-2018 dan Piala Liga Inggris.

Walker menganggap satu di antara kunci keberhasilan tersebut adalah cara Guardiola membangun relasi dengan pemainnya. Walker mengaku punya hubungan yang cair dengan sang manajer.

"Dia mengirim pesan kepada saya beberapa waktu yang lalu karena saya mengalahkannya ketika bermain golf. Saya belum pernah merasakan hal seperti itu dengan manajer sebelumnya. Kami memiliki hubungan dan sapat saling bertukar pesan," ujar Walker seperti dilansir BBC Radio 5 Live.

"Hal itu tidak terasa seperti saya sedang mengirim pesan kepada seorang guru. Saya merasa Guardiola adalah teman. Dia adalah manajer dan juga teman bagi saya," kata sang pemain.

"Sekarang saya sudah tua. Saya sudah 28 tahun dan memiliki tiga anak. Saya sering berpikir jika saya sudah dewasa, namun punya hubungan yang dekat dengan manajer adalah hal yang baik. Kami dapat saling bertukar pesan mengenai hal di luar sepak bola," imbuhnya.

Kyle Walker bergabung dengan The Citizens setelah memutuskan hengkang dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu, Man City mengeluarkan 47 juta pounds untuk menggaet pemain asal Inggris tersebut. Sejauh ini, sang pemain telah mendulang tujuh assist dari 46 pertandingan.

Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan