Peran Jawara Tour de France pada Rekor Unbeaten Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Maret 2021
Peran Jawara Tour de France pada Rekor Unbeaten Chelsea
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea belum pernah kalah (unbeaten) di bawah arahan Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu bercerita bagaimana peran Sir Dave Brailsford di balik catatan tak pernah kalah The Blues.

Semenjak dilatih oleh Tuchel yang menggantikan Frank Lampard Chelsea tak pernah kalah di seluruh kompetisi sebanyak 13 laga. Cesar Azpilicueta dkk perlahan kembali ke zona Liga Champions di Premier League dan lolos ke perempat final.

Metode yang dibawa Tuchel serta nuansa baru kepelatihan disinyalir jadi resep kebangkitan Chelsea. Tapi tidak itu saja, Tuchel juga menyerap dengan baik nasihat dari jawara Tour de France empat kali Sir Dave Brailsford.

Tuchel telah berbicara kepada pria berusia 57 tahun yang kini menjadi pelatih tim sepeda Inggris. Dia mendapatkan wejangan dari Brailsford mengenai pentingnya untuk menjaga rasa lapar dan fokus untuk ke depan, tanpa takut memikirkan hilangnya rekor yang sudah diukir.

Baca Juga:

Nostalgia - Kontroversi Final Piala FA Khaki Cup, Dihelat sebelum Perang Dunia 1

Mulai Membusungkan Dada, Tuchel Sebut Lawan Takut Hadapi Chelsea

Chelsea Kembali Tak Keok, Thomas Tuchel Pecahkan Rekor Felipe Scolari

Sir Dave Brailsford

"Saya berbicara bertahun-tahun yang lalu di sini di London dengan pemimpin tim sepeda Sky, Sir Dave Brailsford, yang memenangkan Tour de France beberapa kali," tutur Tuchel dilansir dari Mirror.

"Dan dia sangat, sangat prihatin tentang tidak ingin memasuki kondisi pikiran di mana Anda lebih takut kehilangan rekor daripada kelaparan dan petualangan untuk memenangkan balapan berikutnya."

"Saya juga tidak ingin memasukkan ini, jadi fokus ulang selalu menjadi bagian dari proses."

"Jika kami melihat terlalu banyak pada apa yang telah kita capai, bahwa 'kami melindungi ini, apa yang kami miliki'… ini sudah di masa lalu. Jika itu 13, 14, 15 atau apa pun yang kami bisa, itu tidak masalah."

"Itu penting karena wajar jika terkadang hal itu memengaruhi Anda dan mungkin Anda mundur dan ingin melindunginya, dan Anda mungkin memasuki laga berikutnya dengan berpikir 'jangan sampai ini berantakan'."

"Tapi saya selalu ingin kami menjadi berani dan fokus kembali, untuk meraih kemenangan berikutnya dan tidak menghindari kekalahan yang membunuh rekor kami. Rekor sudah menjadi sejarah (masa lalu)," tegas eks pelatih PSG.

Chelsea masih memiliki peluang untuk meraih trofi di ajang Piala FA dan Liga Champions, sementara di liga dengan finish di zona Liga Champions maka itu sudah terhitung sukses mengingat Chelsea sempat keluar dari empat besar saat dilatih Lampard.

Breaking News Chelsea Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan