Peran Karim Benzema dan Ikrar Janji Vinicius Junior untuk Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Oktober 2022
Peran Karim Benzema dan Ikrar Janji Vinicius Junior untuk Real Madrid
Vinicius dan Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Empat tahun silam, Vinicius Junior datang ke Eropa dan bergabung dengan Real Madrid sebagai pemain muda dari Brasil yang direkrut dari Flamengo. Eropa ranah yang asing bagi Vinicius dan ia perlahan beradaptasi.

Cukup mudah beradaptasi di dalam tim bertabur bintang dan pemain-pemain berpengalaman, terutamanya Vinicius tidak sendirian karena setelahnya Madrid juga merekrut pemain muda lain seperti Rodrygo, Takefusa Kubo, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni.

Vinicius sudah tepat gabung Madrid dan ketika Carlo Ancelotti datang melatih untuk periode kedua, proses adaptasinya berjalan dengan baik dan cepat. Menangani pemain berbakat tapi minim pengalaman bukan hal baru bagi Ancelotti.

Perlahan Vinicius dimasukkan ke tim utama Madrid dan mulai mendapatkan kans bermain, jadi starter hingga akhirnya jadi pemain reguler. Vinicius kini sudah memenangi dua titel LaLiga, dua Piala Super Spanyol, dan satu Liga Champions.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Milan dan Juventus Beda Nasib, Madrid Tumbang

Real Madrid Tumbang, Thibaut Courtois Sindir Rekan Setim

Real Madrid Telan Kekalahan Perdana, Ancelotti Tidak Khawatir

Di antara mereka yang membantu Vinicius beradaptasi satu nama cukup spesial yakni Karim Benzema. Striker timnas Prancis menjadi teladan baginya dan juga tandem di lini depan Madrid.

“Saya pikir semuanya. Karim mengajari saya banyak setiap hari dan saya melakukan segalanya sehingga dia bisa mencetak banyak gol seperti musim lalu," tutur Vinicius kepada Goal.

"Dia adalah sosok yang telah banyak membantu saya dan saya mencoba banyak membantunya di lapangan. . Setelah bermain dengan Cristiano (Ronaldo) begitu lama, menjadi bintang tim sangat penting baginya dan saya senang bisa membantunya."

Musim lalu jadi momen berharga dalam karier Vinicius di Madrid. Ia mencetak satu-satunya gol di final Liga Champions melawan Liverpool, memberikan trofi ke-14 Madrid di ajang tersebut.

"Pasti itu gol favorit saya dan yang paling penting," imbuh Vinicius.
"Itu adalah tujuan yang sangat saya impikan. Mencetak gol di final Liga Champions sangat bagus, tetapi saya tidak ingin berhenti di sini, saya ingin terus melakukan banyak hal dan terus membuat sejarah di klub terbesar di dunia."

Fans Madrid pun tak perlu khawatir melihat Vinicius pergi dalam waktu dekat, sebab pemain berusia 22 tahun masih akan bertahan lama dan ingin mengukir sejarah dengan Madrid.

"Di Madrid. Saya yakin saya bisa terus bermain di sini untuk waktu yang lama. Baik saya sendiri maupun pemain muda lainnya yang bersama kami sekarang: Camavinga, Rodrygo, Fede (Valverde), Tchouameni, (Eder) Militao. Kami memiliki skuad yang sangat bagus sekarang dan dalam waktu tiga atau empat tahun akan jauh lebih baik," urai Vinicius.

Karim Benzema Vinicius Jr. Vinicius Junior Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan