Peran Ketum PSSI di Balik Bergabungnya Rafael Struick dan Zico Soree ke Timnas U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 21 November 2022
Peran Ketum PSSI di Balik Bergabungnya Rafael Struick dan Zico Soree ke Timnas U-20
Aksi Zico Soree saat melawan Slovakia. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ternyata berperan penting dalam bergabungnya Rafael Struick dan Zico Soree ke pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Hal ini disampaikan oleh utusan PSSI untuk mengurus pemain keturunan, Hamdan Hamedan.

Hamdan mengatakan, pada Sabtu (12/11), pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta kepada Iriawan untuk mendatangkan dua pemain keturunan tambahan. Mereka didatangkan untuk dilihat kemampuannya dalam TC di Spanyol.

"Ketum (PSSI, Mochamad Iriawan) memerintahkan saya untuk mengakomodasi permintaan tersebut secepatnya. Saya meeting dengan Zico (Soree) Sabtu malam dan dia langsung berkenan. Sementara meeting dengan Rafael (Struick) dan keluarganya dilakukan hari Selasa (15/11) jam 1 malam. Dia pun siap ikut trial,” kata Hamdan dalam keterangan yang diterima BolaSkor.com, Senin (21/11).

Hamdan bersyukur proses di atas berlangsung dengan cepat dan tanpa kendala. Sebab, kehadiran Rafael dan Zico sudah dinantikan oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Zico Soree Merasa Terhormat Perkuat Timnas Indonesia U-20 Melawan Slovakia

Cetak Gol untuk Timnas U-20 saat Lawan Slovakia, Rafael Struick Ungkap Kesan

"Hari Sabtu (12/11) mereka diminta pelatih Shin (Tae-yong), lima hari kemudian yaitu hari Kamis (17/11) keduanya sudah ada di Spanyol dan langsung berlatih,” ucap Hamdan.

Meski baru bergabung pada Kamis (17/11), Shin Tae-yong tidak ragu menurunkan Rafael dan Zico dalam uji coba kontra Slovakia U-20 yang berlangsung Sabtu (19/11).

Timnas Indonesia U-20 memang mengalami kekalahan dengan skor 1-2 dalam laga tersebut, tetapi Rafael berhasil mencetak gol. Sedangkan Rafael, dinilai bermain cukup baik meski tidak mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan bergabungnya Rafael dan Zico, maka jumlah pemain keturunan yang sedang dipantau Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 saat ini berjumlah empat. Dua nama lainnya adalah Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Kedua pemain tersebut bergabung sejak 10 November, saat tim Merah-Putih masih berlatih di intensif di Turki dan sempat melakoni dua kali uji coba di sana kontra Baerum SK (imbang 3-3) dan Al Adalah FC (kalah 0-2).

Timnas indonesia u-20 Pssi Mochamad Iriawan Tc timnas Uji coba timnas u-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.177

Bagikan