BolaSkor.com - Barcelona secara mengejutkan mampu memulangkan Adama Traore ke Camp Nou. Transfer ini ternyata tak akan terwujud tanpa peran kunci Xavi Hernandez.

Barcelona awalnya ingin mendatangkan satu penyerang baru pada bursa transfer musim dingin ini. Kebutuhan itu sangat darurat karena Sergio Aguero terpaksa pensiun dini.

Barcelona sempat dikaitkan dengan sejumlah penyerang papan atas. Namun tak ada nama yang berhasil didatangkan hingga bursa transfer akan ditutup.

Baca Juga:

Rekap Bursa Transfer Semalam: Adama Traore Pulang Kampung ke Barcelona

Operasi Transfer Ousmane Dembele ke PSG Tersendat

Aubameyang Bisa Gabung Barcelona jika Ousmane Dembele Hengkang

Di sisa waktu yang semakin sempit, Barcelona mengubah rencana. Blaugrana berusaha mendatangkan winger baru setelah cederanya Ansu Fati dan masa depan Ousmane Dembele yang tak pasti.

Pada momen inilah nama Traore muncul ke permukaan. Meskipun sang pemain juga menjadi buruan klub lain seperti Tottenham Hotspur.

Traore pada akhirnya memilih Barcelona. Ia direkrut dari Wolverhampton Wanderers dengan status pinjaman hingga akhir musim ini dan ada opsi pembelian permanen.

Traore merupakan produk asli akademi Barcelona. Namun ia pergi pada tahun 2015 karena tak kunjung mendapatkan banyak kesempatan tampil di tim utama.

Nasib buruk itu tentu membuat Traore berpikir dua kali untuk pulang ke Barcelona. Namun tekadnya menjadi bulat usai dibujuk oleh Xavi.

"Saya kembali. Yang terpenting sekarang adalah berbicara dengan pelatih dan mencari tahu apa yang dia inginkan dari saya," kata Traore dilansir dari Marca.

"Saya ingin berterima kasih atas kepercayaan yang dia (Xavi) berikan kepada saya, dan membayarnya kembali di lapangan. Saya berharap bisa belajar dari pelatih hebat yang telah memenangkan banyak hal dan menjadi legenda di sini."

Traore berpeluang melakoni debut saat Barcelona menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga 2021-2022, Minggu (6/2) mendatang. Pemain berusia 26 tahun tersebut bahkan sangat mungkin tampil sejak menit pertama.