Peran Penting Koeman dalam Kepindahan Memphis Depay ke Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 20 Juli 2021
Peran Penting Koeman dalam Kepindahan Memphis Depay ke Barcelona
Memphis Depay (Twitter)

BolaSkor.com - Ronald Koeman ternyata punya peran penting dalam kepindahan Memphis Depay ke Barcelona. Hal itu diakui langsung oleh sang pemain.

Depay telah resmi menjadi pemain Barcelona. Ia datang secara gratis usai kontraknya bersama Olympique Lyon berakhir.

Depay sebenarnya diminati banyak klub. Namun sosok Koeman yang kini menjabat sebagai pelatih Barcelona membuatnya memilih hijrah ke Camp Nou.

Baca Juga:

Barcelona Tak Kuasa Halangi Pedri Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Barcelona Jadikan Berita Cristiano Ronaldo Positif COVID-19 untuk Tingkatkan Protokol Kesehatan

Kabar Baik untuk Barcelona, Napoli Tetapkan Harga Jual Insigne

Ronald Koeman dan Memphis Depay

"Saya telah membuat langkah besar dengannya (Koeman) terutama di tim nasional. Itu memberi saya banyak kepercayaan diri dan juga membantu saya ketika saya cedera," kata Depay kepada Mundo Deportivo.

"Dia memberi saya banyak dukungan dan bersikeras mengajak untuk datang ke sini dan menandatangani kontrak dengan klub terbaik di dunia."

Hubungan baik keduanya memang sudah terjalin sejak Koeman menjabat sebagai pelatih Timnas Belanda. Depay merupakan pemain andalannya di lini depan.

Wajar jika Koeman ingin kembali bekerja sama dengan Depay. Sang pemain tentu sudah mengerti keinginannya di lapangan.

Janjikan Gelar

Namun Koeman bukan satu-satunya alasan Depay menerima pinangan Barcelona. Ia merasa filosofi klub asal Catalunya tersebut cocok dengan gaya bermainnya.

Depay pun bertekad mempersembahkan banyak gelar untuk Barcelona. Ia tak peduli meski El Barca kini tengah terpuruk karena mengalami krisis finansial.

"Saya suka bermain sepak bola menyerang dan menjadi kreatif di lapangan, menghasilkan peluang, assist, dan gol. Gaya permainan Barca sangat cocok untuk saya," tambahnya.

“Saya berharap untuk memenangkan banyak gelar, itulah sebabnya saya datang ke klub hebat ini. Ini adalah apa yang diwakili oleh klub, memiliki sejarah yang sangat kaya."

Barcelona bukanlah klub besar pertama yang diperkuat Depay. Ia sempat memperkuat Manchester United beberapa musim silam meski tidak berjalan sukses.

Memphis Depay Ronald Koeman Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan