Peran Penting Park Ji-sung di Manchester United Selain Magnet Suporter Asia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Mei 2020
Peran Penting Park Ji-sung di Manchester United Selain Magnet Suporter Asia
Park Ji-Sung (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, mengenang kehebatan Park Ji-Sung ketika keduanya masih bermain bersama. Menurutnya, peran Park Ji-Sung tidak kalah penting dari pemain lainnya.

Satu di antara alasan klub Eropa mau merekrut pemain Asia adalah untuk melebarkan bisnis ke Benua Kuning. Maklum, masyarakat Asia dikenal fanatik dan tidak ragu merogoh kocek untuk membeli aksesoris tim.

Pandangan serupa sempat disematkan kepada Manchester United saat memboyong Park Ji-Sung dari PSV Eindhoven. Pemain asal Korea Selatan itu diharga 3,1 juta euro.

Baca Juga:

Akan Pikul Beban Besar di Manchester United, Jadon Sancho Dianjurkan Pilih Liverpool

Tak Hanya Cristiano Ronaldo yang Ada di Hati Rio Ferdinand

Kisah di Balik Kontroversi Klausul Kontrak dalam Transfer Alan Smith ke Manchester United

Park Ji-Sung

Namun, Rooney membantah kabar tersebut. menurutnya, Park Ji-Sung pantas mendapatkan apresiasi lebih atas apa yang telah diberikan pada Manchester United. Ia membawa The Red Devils memenangi Premier League empat kali dan meraih gelar Liga Champions 2007-2008.

"Ya, dia adalah pemain brilian untuk Manchester United. Namun, ketika Anda mengatakan Park Ji-Sung, mungkin mereka tidak akan tahu siapa dia," tulis Rooney di The Sunday Times.

"Kami semua yang bermain dengan Park Ji-Sung tahu dia hampir sama pentingnya dalam kesuksesan. Itu karena apa yang diberikan Park Ji-Sung kepada tim. Itu adalah hal terpenting dalam olahraga."

"Pemain seperti Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, dan saya mendapatkan sorotan utama. Namun, mereka sama pentingnya dengan kami dengan apa yang telah dilakukan demi Manchester United," tegas Rooney.

"Kami mengetahuinya di ruang ganti. Mereka mengorbankan segalanya. Namun kualitas individu mereka sering diabaikan."

Wayne Rooney mengenang pertemuan dengan AC Milan pada babak 16 besar Liga Champions 2010. Park Ji-Sung mendapatkan tugas dari Sir Alex Ferguson membuat Andrea Pirlo mati kutu. Pada akhirnya, The Red Devils menang agregat 7-2.

"Saya pikir Pirlo nyaris tidak memiliki lebih dari 40 operan pada malam itu. Itu terjadi karena Park Ji-Sung bisa melaksanakan perintahnya," ungkap Rooney.

Park Ji-Sung membela Manchester United dari 2005 hingga 2012. Pria 39 tahun tersebut mengemas 28 gol plus 29 assist dalam 204 laga.

Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan