Peran Penting PB Tangkas di Balik Gemilangnya Prestasi Jonatan Christie

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 30 November 2018
Peran Penting PB Tangkas di Balik Gemilangnya Prestasi Jonatan Christie
Jonatan Christie (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berharap klub bulu tangkis, PB Tangkas Intiland terus mencetak pebulu tangkis top Tanah Air di masa depan. Jonatan masih belum bisa melupakan peran PB Tangkas sebelum akhirnya bisa merebut berbagai prestasi.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu memulai perjalanan bersama PB Tangkas pada usia sembilan tahun. Menginjak 15 tahun, Jonatan dipercaya masuk ke pelatnas PBSI.

Sempat diragukan di awal kemunculan, Jojo kini menjadi tunggal putra andalan Indonesia di berbagai turnamen. Pebulu tankis berusia 21 tahun itu bahkan berhasil merebut medali emas Asian Games 2018.

"Senang rasanya saya bisa lahir dari PB Tangkas Intiland ini. Sampai sekarang juga berkat PB Tangkas yang sudah membesarkan saya sejak umur sembilan tahun sampai saya masuk pelatnas umur 15 tahun, banyak pengalaman, cerita yang luar biasa," kata Jojo.

PB Tangkas kini telah menginjak usia 67 tahun. Jojo berharap bisa semakin banyak pemain jebolan tangkas yang berhasil menorehkan prestasi cemerlang di masa depan.

"Mimpinya pasti bukan berhenti di saya saja. Semoga banyak juga bibit-bibit yang lebih muda lagi suatu saat nanti bisa seperti legenda-legenda bulutangkis yang lahir dari PB Tangkas," ujar Jojo.

Selain Jojo, PB Tangkas juga mencetak pebulu tangkis top lain seperti Marcus Fernaldi Gideon, Icuk Sugiarto, Ricky Soebagdja, Rexy Mainaky, Nova Widianto, dan Liliyana Natsir.

Breaking News Indonesia Jonatan Christie Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan