Peran Sir Alex Ferguson pada Transfer Harry Maguire: Telepon Misterius 8 Tahun Silam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 Agustus 2019
Peran Sir Alex Ferguson pada Transfer Harry Maguire: Telepon Misterius 8 Tahun Silam
Sir Alex Ferguson (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikabakarkan menjadi awal hubungan The Red Devils dengan Harry Maguire. Ferguson ikut berperan dalam transfer Maguire ke The Red Devils.

The National mengabarkan, cerita bermula pada 2011. Ketika itu, Maguire yang masih membela tim junir Sheffield United menghadapi Manchester United pada laga final FA Youth Cup 2011. Pertandingan dimenangi The Red Devils dengan skor 4-1.

Selain kekalahan, pertandingan juga berlangsung buruk bagi Harry Maguire karena mengalami cedera. Sang pemain dirawat di rumah sakit lantaran mengalami gegar otak.

mendapatkan kabar soal Harry Maguire, Sir Alex Ferguson yang menjabat manajer Manchester United menunjukkan rasa peduli. Ia mengirimkan jersey Manchester United dipenuhi tanda tangan seluruh pemain senior sebagai pelecut semangat Maguire.

Sir Alex Ferguson tidak hanya berinisiatif memberikan jersey. Ia juga menelepon Maguire untuk memberikan semangat dan nasihat.

Baca Juga:

Dybala Tolak Manchester United, Kepindahan Lukaku Terancam

Potensi Barter Pemain Dybala-Lukaku, Juventus Buat Kesal Inter Milan

Harry Maguire

Ketika itu, Maguire tidak mengetahui siapa yang meneleponnya. Sebab, nomor telepon Sir Alex Ferguson tidak ada dalam kontaknya.

Sir Alex Ferguson menelepon untuk mengetahui perkembangan terkini soal gegar otak yang dialami Maguire. Selain itu, Ferguson juga memberikan wejangan agar Maguire tidak kehilangan semangat dan tetap rendah hati untuk bisa bermain di level tertinggi.

Kontak yang terjalin lewat telepon tersebut membuat Maguire terkesan. Ia mulai mengikuti perkembangan Manchester United sembari berharap bisa memperkuat suatu saat nanti.

Kini, impian Harry Maguire selangkah lagi jadi kenyataan. Penggawa Leicester City itu dikabarkan akan memecahkan rekor transfer bek termahal Premier League. Man United mengeluarkan dana 80 juta pounds untuk memboyong pemain 26 tahun tersebut.

"Ya, kami berharap beberapa detail kecil akan segera selesai. Kami barharap bisa segera mengumumkan transfer itu," ungkap Ole Gunnar Solskjaer menanggapi transfer Maguire.

Harry Maguire diharapkan mampu menambal kelemahan Manchester United pada sisi pertahanan. Selain itu, Maguire akan memegang komando pada sektor tersebut.

Sir Alex Ferguson Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Harry Maguire
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan