Peran Ten Hag di Jeda Paruh Pertama Saat Man United Comeback Lawan West Ham

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Maret 2023
Peran Ten Hag di Jeda Paruh Pertama Saat Man United Comeback Lawan West Ham
Manchester United 3-1 West Ham United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan perjalanan mereka di Piala FA dan tetap bertarung di tiga kompetisi berbeda, setelah memenangi Piala Liga. Teranyar, Red Devils comeback menang saat melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (02/03) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 0-1 melalui gol Said Benrahma (54'), Man United bangkit dan berbalik menang 3-1 melalui gol bunuh diri Nayef Aguerd (77'), Alejandro Garnacho (90'), dan Fred (90+5'). Gol dari Benrahma itu membangkitkan Man United.

Pada awalnya Man United bermain lamban tanpa tempo bermain yang cepat. Rotasi pemain yang dilakukan Erik ten Hag jadi penyebabnya. Kemudian, gol dari Benrahma melecut semangat Man United terlebih Ten Hag mulai memainkan pemain utama dari bangku cadangan seperti Casemiro, Marcus Rashford, dan Lisandro Martinez.

Kemenangan pun diraih dengan 60 persen penguasaan bola serta 22 percobaan tendangan (delapan tepat sasaran). Man United akan bertemu Fulham di perempat final Piala FA.

Baca Juga:

Erik ten Hag: Manchester United Benci Kekalahan

Undian Perempat Final Piala FA: Duo Manchester Terhindar dari Pertemuan Dini

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Arsenal dan Liverpool Amankan Tiga Poin

Kemenangan itu juga tak mudah diraih Man United setelah memenangi Piala Liga, terlebih dengan jadwal padat klub yang memainkan laga sekali setiap tiga hari. Peran Ten Hag pun besar di balik comeback melawan tim arahan David Moyes tersebut.

Menurut pengakuan kapten Man United, Harry Maguire, Ten Hag memotivasi tim di jeda paruh pertama dan memarahi permainan yang berjalan dengan tempo lamban.

"Dia (Ten Hag) menjadi tegas, sejujurnya, dia tahu kami harus meningkatkan (permainan). Kami tahu itu, atau kami akan kalah. Untuk kembali bermain juga dan bagi mereka untuk mencetak gol yang hebat, meski pun kami pikir itu akan terjadi," papar Maguire di MUTV.

"Saya tahu Anda harus bermain sampai peluit berbunyi dan saya yakin kami akan mendapat teguran dari manajer, tetapi 30 menit terakhir kami menemukan sesuatu."

"Penonton membantu tim mencetak gol ke belakang gawang di Stretford End. Itu adalah pertandingan yang sulit. Babak pertama kami tidak dalam performa terbaik kami, agak lambat, saya tidak tahu kenapa."

"Mungkin hari Minggu, dengan perayaan, karena kami sedikit kekurangan tempo. Kami berbicara tentang permainan, malam ini adalah tentang menang dan maju. Saya harus mengatakan 30 menit terakhir benar-benar bagus, tanpa henti dari para pemain dan pertarungan hebat," urainya Maguire.

Di akhir pekan ini Manchester United akan bertanding melawan rival bebuyutan Liverpool di Anfield, Minggu (05/03) pukul 23.30 WIB, dalam lanjutan laga Premier League.

Manchester United West ham united Piala FA Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan