Peran Virgil van Dijk di Balik Transfer Cody Gakpo ke Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 Desember 2022
Peran Virgil van Dijk di Balik Transfer Cody Gakpo ke Liverpool
Cody Gakpo dan Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool sukses memenangi perburuan Cody Gakpo. Ternyata ada peran Virgil van Dijk di balik transfer ini.

Gakpo memang menjadi buruan banyak klub usai tampil bagus di Piala Dunia 2022. Manchester United menjadi salah satu yang paling bernafsu mendapatkannya.

Itu tak lepas dari fakta Manchester United membutuhkan penyerang baru selepas kepergian Cristiano Ronaldo. Gakpo dianggap pantas mengisi kekosongan tersebut.

Baca Juga:

Pakai Nomor 18, Cody Gakpo Resmi Diperkenalkan Liverpool

Bukan Ditikung, Manchester United Tak Serius Kejar Cody Gakpo

Liverpool Butuh Pemain seperti Cody Gakpo

Namun Liverpool seolah menyalip di tikungan terakhir untuk mendapatkan Gakpo. Kesepakatan antara The Reds dan PSV Eindhoven selaku pemilik sang pemain tiba-tiba diumumkan pada awal pekan ini.

Keputusan Gakpo untuk menerima pinangan Liverpool nyatanya tak lepas dari sosok Van Dijk. Keduanya merupakan rekan setim di Timnas Belanda.

"Kami berbicara banyak melalui telepon dalam beberapa hari terakhir. Apa yang dia (Van Dijk) katakan kepada saya adalah bahwa ini adalah langkah yang tepat untuk saya lakukan demi berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik," kata Gakpo di situs resmi Liverpool.

"Dia hanya mengatakan hal-hal yang baik. Saya juga senang dia ada di sini, jadi dia bisa membantu saya dalam beberapa hal."

Saat rumor Manchester United meminati Gakpo beredar, Van Dijk memang sempat membuat pernyataan kontroversial. Ia menilai koleganya tersebut harus bermain di klub yang lebih besar seperti Real Madrid.

Hal ini seolah menunjukkan Van Dijk tak rela Gakpo bergabung ke rival Liverpool. Bek berusia 31 tahun itu justru berhasil membujuknya untuk pindah ke Anfield.

"Van Dijk adalah kapten kami, dia adalah pemain yang hebat dengan kepribadian hebat juga. Namun klub ini sendiri juga merupakan klub yang sangat besar," tambahnya.

"Merupakan pencapaian yang sangat bagus bagi saya secara pribadi bahwa ada minat dari Liverpool dan pada akhirnya, saya di sini."

Liverpool Cody Gakpo Virgil van Dijk Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan