BolaSkor.com - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, memuji keberhasilan Arsenal mendatangkan Willian dari Chelsea. Menurutnya, Willian bisa menjadi guru bagi para pemain muda.

Willian tampil apik pada laga perdana Premier League 2020-2021. Sang gelandang mengemas dua assist. Willian nyaris mencetak gol, tetapi tendangan bebasnya masih membentur tiang gawang.

Tim Sherwood menilai, Willian tidak hanya berguna di dalam lapangan. Namun, pemain asal Brasil itu bisa menjadi panutan bagi para pemain muda Arsenal.

Baca juga:

Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Perpanjang Kontrak di Arsenal

Mantan Bintang Chelsea Diajak Gabung Arsenal

Emiliano Martinez Bakal Pecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal Asal Argentina

Willian

"Bagi saya, Willian adalah rekrutan yang hebat. Para pemain yang lebih muda harus melihat Willian setiap hari soal bagaimana dia mempersiapkan diri," ungkap Sherwood pada acara Kelly dan Wrighty.

"Anda tidak akan bermain untuk waktu yang lama pada level atas. Seperti halnya Willian dan Pierre-Emerick Aubameyang, tetap berada di level tersebut sangatlah sulit."

Satu di antara pemain yang bisa belajar dari Willian adalah Gabriel Martinelli. Apalagi, hingga saat ini Martinelli belum menunjukkan penampilan terbaik. Sang pemain diprakirakan akan absen hingga akhir tahun karena cedera.

"Gabriel Martinelli sekarang memiliki referensi. Dia bisa melihat bagaimana Willian berlatih," umbarnya.

"Hal lain yang bisa membantu adalah perbincangan setelah latihan. Pemain muda yang bisa sebagus pemain berpengalaman akan membantu tim."

Arsenal mengawali Premier League 2020-2021 dengan meyakinkan usai menggasak Fulham tiga gol tanpa balas. Berikutnya, Arsenal akan menjamu West Ham United, Minggu (20/9).