BolaSkor.com - Pertandingan pekan 17 Premier League yang berlangsung antara Chelsea kontra Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (03/01) pukul 23.30 WIB berisikan pemain-pemain bintang.

The Citizens sudah lama memiliki status pengoleksi bintang sejak diakusisi oleh konsorsium Timur Tengah pada 2008, begitu juga Chelsea. Akan tapi status pengoleksi bintang Chelsea kembali menjadi isu panas sejak bursa transfer musim panas 2020.

Chelsea menjadi bintang di bursa transfer di kala pandemi virus corona dengan merekrut pemain-pemain seperti Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Ben Chilwell, dan Edouard Mendy.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Manchester City: Laga Akbar yang Tak Ideal

Chelsea dan Kemalangan di Awal Tahun

Frank Lampard Vs Pep Guardiola: Bak Langit dan Bumi

Barisan bintang Chelsea itu akan diuji oleh bintang-bintang Man City arahan Pep Guardiola. Beberapa duel bintang tersebut bisa jadi kunci pertandingan nanti. Siapa saja?

1. Timo Werner-Olivier Giroud vs Ruben Dias

Timo Werner

Rekrutan anyar Man City di lini belakang adalah Ruben Dias. Bek tengah bertalenta asal Portugal itu beradaptasi cepat dengan permainan City. Ruben Dias sudah diuji di Premier League dan ia akan kembali diuji lini depan Chelsea.

Olivier Giroud tengah on fire mencetak gol dan kekuatan fisiknya akan jadi ujian pertahanan City. Sementara Timo Werner, meski belum dalam kondisi terbaik tetap menjadi ancaman dengan pergerakannya.

Werner bisa membuka pertahanan lawan dengan pergerakan tanpa bola di area sayap dan sentral permainan. Tak ayal lini depan Chelsea akan menguji Man City nanti.

2. Rodri-Fernandinho vs Hakim Ziyech

Fernandinho dan Rodri

Hakim Ziyech dikonfirmasi Frank Lampard kembali bermain. Kembalinya sang penyihir dari Maroko jadi kabar positif untuk Chelsea. Ziyech adalah motor serangan Chelsea dan permainan klub sangat berbeda dengannya.

Tugas menghentikan Ziyech dapat dilakukan kolektif di lini belakang yang dimulai dari lini tengah. Dalam hal ini Rodri atau Fernandinho - jika dimainkan Guardiola - akan bertugas langsung menjaga pergerakannya.

Rodri bisa jadi kesulitan melakukannya karena kemampuannya bertahan tak sebagus Fernandinho. Gelandang veteral asal Brasil akan menjadi pengawal bagi Ziyech.

3. Thiago Silva vs Phil Foden-Sergio Aguero

Thiago Silva

Bek berpengalaman dan berkualitas Chelsea, Thiago Silva dipastikan akan menghadapi ujian besar melawan lini serang City yang memiliki Sergio Aguero. Jika Aguero tak berkutik masih ada Raheem Sterling dan Phil Foden.

Pertahanan Chelsea yang membaik dengan adanya Silva dan Edouard Mendy akan diuji di pertandingan nanti.

4. Ben Chilwell vs Riyad Mahrez

Ben Chilwell dan Riyad Mahrez

Duo mantan pemain Leicester City akan saling bentrok di pertandingan nanti. Ben Chilwell sudah memahami betul permainan Riyad Mahrez begitu juga sebaliknya. Uniknya lagi keduanya akan bertemu langsung di area permainan yang sama.

Chilwell diprediksi tidak akan banyak menyerang jika Mahrez bermain. Pasalnya Mahrez sangat berbahaya jika dibiarkan beroperasi dengan kaki kirinya.