Perang Kata Berkelanjutan Zlatan Ibrahimovic Vs LeBron James

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Maret 2021
 Perang Kata Berkelanjutan Zlatan Ibrahimovic Vs LeBron James
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic kembali merespons ucapan dari pebasket tenar NBA Lebron James. Dalam ucapan terbarunya Ibrahimovic tetap bersikukuh bahwa atlet harus menjadi atlet, bukan politisi.

Perang kata keduanya dimulai beberapa waktu lalu ketika Ibra mengomentari James yang membawa politik ke ranah olahraga. James memang pebasket NBA yang sangat vokal melawan ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi.

"Saya sangat menyukai (James). Dia fenomenal, apa yang dia lakukan, tapi saya tidak suka ketika orang dengan status berbicara tentang politik. Lakukan apa yang Anda kuasai," ucap Ibrahimovic kepada UEFA dan Discovery+ di Swedia.

Baca Juga:

Team LeBron Vs Team Durant Warnai NBA All Star 2021

Satu Hal dari LeBron James yang Tak Disukai Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic Terancam Gagal Reuni dengan Manchester United

LeBron James

"Saya bermain sepak bola karena saya yang terbaik bermain sepak bola, saya tidak melakukan politik. Jika saya menjadi seorang politikus, saya akan melakukan politik."

"Ini adalah kesalahan pertama yang dilakukan orang terkenal ketika mereka menjadi terkenal: bagi saya lebih baik menghindari topik tertentu dan melakukan apa yang Anda lakukan dengan baik, jika tidak, Anda berisiko melakukan sesuatu yang salah."

Tak butuh waktu lama bagi small forward Los Angeles Lakers itu untuk meresponsnya. James menegaskan dia tidak akan berhenti melakukannya.

"Saya tidak akan pernah tutup mulut tentang hal-hal yang salah. Saya berbicara tentang orang-orang saya dan saya berbicara tentang kesetaraan, keadilan sosial, rasisme, penindasan pemilih - hal-hal yang terjadi di komunitas kami," tegas James.

"Karena saya pernah menjadi bagian dari komunitas saya pada satu titik dan melihat hal-hal yang sedang terjadi, dan saya tahu apa yang masih terjadi karena saya memiliki sekelompok lebih dari 300 anak di sekolah saya yang mengalami hal yang sama dan mereka butuh suara."

"Saya adalah suara mereka dan saya menggunakan platform saya untuk terus menjelaskan semua yang mungkin terjadi, tidak hanya di komunitas saya tetapi di negara ini dan di seluruh dunia."

Kemudian James berbicara mengenai Ibrahimovic yang pernah menuturkan Muhammad Ali sebagai atlet favoritnya karena tindakkannya di dalam dan luar ring tinju.

"Dia orang yang mengatakan di Swedia, dia berbicara tentang hal yang sama, karena nama belakangnya bukanlah nama belakang (tradisional Swedia), dia merasa ada rasisme yang terjadi," imbuh James.

"Saya berbicara dari pikiran yang sangat berpendidikan. Salah jika saya disalahkan karena saya mengerjakan pekerjaan rumah saya."

Balasan Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic dengan AC Milan

Dalam pernyataan barunya Zlatan Ibrahimovic menjelaskan adanya kesalahpahaman James. Ibra bermaksud memisahkan antara politik dan olahraga.

"Rasisme dan politik adalah dua hal yang berbeda. Kami atlet mempersatukan dunia, politik memecah dunia. Semua orang dipersilakan, ini tidak ada hubungannya dengan dari mana Anda berasal, kami melakukan apa yang kami lakukan untuk bersatu," imbuh Ibrahimovic dikutip dari Goal.

"Kami tidak melakukan hal-hal lain karena kami tidak pandai dalam hal itu, kalau tidak saya akan terjun ke politik. Itulah pesan saya. Atlet harus menjadi atlet, politisi harus menjadi politisi."

Breaking News Zlatan Ibrahimovic LeBron James
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan