Perang Saudara di All England Hal Lumrah

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 Februari 2022
Perang Saudara di All England Hal Lumrah

BolaSkor.com - Hasil drawing sektor ganda putra dikejuaraan All England 2022 terbilang kurang menguntungkan bagi Indonesia. Banyak atlet Tanah Air yang harus menjalani perang saudara di babak awal.

Tercatat terdapat empat ganda putra yang akan saling bertarung di babak awal. Di antaranya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kontra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Rambitan kontra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Namun Kepala Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi menila lumrah hasil drawing tersebut. Menurut pria yang kerap dipanggil Naga Api itu, kejadian ini merupakan risiko yang harus diambil ketika mengirimkan banyak wakil.

“Menurut saya itu resiko kalau kita menurunkan banyak pasangan di satu turnamen. Ganda putra sekarang ada enam pasangan di All England, resikonya akan bertemu sendiri, tetapi kan tidak semua. Namun proses itu harus kita lewati karena peringkat tiga pasangan, Pramudya/Yeremia, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri masih berada di 20-an. Jadi peluang bertemu sendiri besar,” tutur Herry dikutip dari pbsi.id.

Baca Juga:

BATC 2022: Tim Putra Masih Jauh dari Dewi Fortuna]

BATC 2022: Tim Putri Indonesia Berada di Podium Tertinggi BATC 2022:

“Ini adalah sebuah proses, nanti setelah banyak ikut bertanding dan rankingnya naik akan jarang saling bertemu di awal. Saya rasa semua negara juga sama, adakalanya mengalami hal-hal tersebut,” sambungnya.

Terkait hal ini, Herry yakin hasil drawing ini tidak akan memengaruhi mental anak asuhnya. Mereka tetap fokus pada persiapan menghadapi All England yang akan digelar pada 16-20 Maret mendatang.

“Persiapan sudah bagus. Bagi yang tidak ikut Kejuaraan Asia Beregu kemarin latihannya sudah kontinu. Tingg mematangkan pola makan dan jaga kondisi terutama Fajar/Rian yang akan main ke Jerman Terbuka dahulu. Target ganda putra di All Aengland ke final dulu, nanti di final apa pun bisa terjadi,” jelas Herry.

Sebagai informasi, unggulan pertama ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dijadwalkan akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Cho Sol-gyu/SEO Seung-Jae. Sementara unggulan kedua,Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi wakil India, M.R Arjun/Dhtuv Kapila.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis All England
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan