Perang Urat Saraf Dimulai, Jose Mourinho Sindir Belanja Pemain Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 27 Juli 2018
Perang Urat Saraf Dimulai, Jose Mourinho Sindir Belanja Pemain Liverpool
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United mulai mencoba membuka perang urat saraf jelang dimulainya Premier League. Kali ini yang menjadi incarannya adalah Jurgen Klopp, manajer klub rival Man United, Liverpool.

Mourinho mencoba menambah beban yang dipikul Klopp dengan menyinggung aktivitas Liverpool di bursa transfer. Mourinho meminta kepada media untuk "menuntut mereka untuk memenangi" Premier League musim ini.

Liverpool memang termasuk klub yang banyak mengeluarkan uang di pasar pemain untuk bisa memperbaiki hasil peringkat keempat yang diraih musim lalu. Pergerakan The Reds sudah bisa dilihat pada Januari lalu saat mendatangkan Virgil van Dijk senilai 75 juta pound. Sebelumnya, Liverpool sudah merekrut Naby Keita seharga 52,7 juta pound.

Jelang musim baru, Liverpool kembali menggelontorkan banyak uang dengan mendatangkan Fabinho (40 juta pound), Alisson Becker (56,2 juta pound), dan Xherdan Shaqiri (13,2 juta pound).

Mourinho berpendapat besarnya dana yang dikeluarkan Liverpool otomatis memperbesar ekspektasi. Dan, Mourinho tampaknya sangat ingin memastikan bahwa Klopp menyadari besarnya ekspektasi tersebut.

"Mungkin musim ini, akhirnya, kalian semua (media) menuntut mereka untuk menang. Anda harus fair dan saat ini kalian harus menuntutnya. Tim dengan investasi yang mereka mulai musim lalu, bukan hanya musim ini," ujar Mourinho.

"Saya tidak melihat tim lain mendekati level investasi seperti mereka. Sebuah tim yang menjadi finalis Liga Champions. Anda harus mengatakan kalau Anda kandidat juara. Anda harus menang."

Pernyataan Mourinho sepertinya merupakan balasan atas pendapat Klopp yang merespons pembelian mahal Paul Pogba oleh Man United pada 2016 lalu. Kala itu Klopp menyatakan dirinya akan tidak tenang jika mengeluarkan banyak uang.

"Saya pikir jika memiliki uang, jika menginvestasikannya dengan baik, itu lebih bagus ketimbang menyimpannya di bank, karena bunganya sangat kecil," kata Mourinho setengah bergurau.

"Anda tahu, opini bisa berubah. Seseorang juga bisa berubah. Ini sangat lucu. Tapi tidak mengapa," kata Mourinho menyentil Klopp.

Premier League Breaking News Jose Mourinho Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan