Perang Urat Saraf Pep Guardiola Vs Jurgen Klopp Jelang Community Shield

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Agustus 2019
Perang Urat Saraf Pep Guardiola Vs Jurgen Klopp Jelang Community Shield
Pep Guardiola dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2019-20 diawali pada ajang Community Shield yang mempertemukan Manchester City kontra Liverpool di Wembley, Minggu (4/8) pukul 21.00 WIB. Pep Guardiola dan Jurgen Klopp sudah membukanya melalui perang urat saraf.

Guardiola merespons dengan tegas komentar Klopp yang membahas seputar transfer pemain di musim panas ini. Klopp menilai Liverpool tidak bisa belanja pemain sesuka hati dengan uang transfer yang besar setiap bursa transfer, seperti halnya PSG dan Manchester City.

"Saya tak bisa mengatakan apapun mengenai apa yang dilakukan oleh tim lain. Saya tak tahu bagaimana mereka melakukan itu. Kami harus membayar tagihan. Maaf, semua orang harus membayar tagihan, kami harus membayar tagihan," tutur Klopp.

"Kami menginvestasikan uang di tim ini. Sekarang tampak seperti kami tak melakukannya, tapi kami tak berada di dunia fantasi ini di mana hanya mendapatkan yang anda inginkan. Anda tak bisa melakukannya dengan konstan," tegas dia.

Baca Juga:

Belum Menang Liga Champions, Pep Guardiola Disindir Mantan Manajer Manchester United

Bicarakan Transfer Liverpool, Jurgen Klopp Singgung Madrid, Barcelona, Manchester City, dan PSG

6 Rekor Premier League yang Dapat Dipecahkan Manchester City Jelang Musim 2019-20

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola

"Tampaknya cuma ada empat klub di dunia yang bisa melakukan itu dengan konstan --(Real) Madrid, Barcelona, City, dan PSG. Apapun yang mereka butuhkan, mereka beli. Anda tak bisa membandingkan itu. Seperti itu situasinya. Itu bukan kritik. Saya tahu orang-orang akan menganggapnya begitu, bahwa saya iri. Saya tak iri sama sekali."

Guardiola terganggu dengan ucapan Klopp. Dengan membawa slogan Liverpool "you'll never walk alone", Guardiola membantah tudingan Klopp mengenai City yang bisa seenaknya membeli pemain di saat mereka menginginkannya.

"Apakah itu (komentar Klopp) menganggu saya? Tentu saja itu menganggu saya karena tidak benar kami menghabiskan 200 juta poundsterling di setiap bursa transfer. Ini sungguh tidak benar," timpal Guardiola, dikutip dari Telegraph.

"Jadi ini Liverpool - you'll never walk alone - ini bukan tim kecil, ini Liverpool. Jadi, tentu saja saya tidak menyukainya (komentar Klopp) karena ini memang tidak benar."

Guardiola menjabarkan lebih detail mengenai perbandingan transfer Liverpool dan Man City. Ketika Liverpool menghabiskan 131 juta poundsterling untuk merekrut Virgil van Dijk dan Alisson Becker, musim lalu City hanya membeli Riyad Mahrez dan musim ini merekrut Rodri.

Mahrez direkrut sebesar 60 juta poundsterling usai klub menjual Angus Gunn, Jason Denayer, Pablo Maffeo, dan Joe Hart.

"Musim lalu kami menghabiskan 17 juta poundsterling (angka bersih) hanya untuk satu pemain (Mahrez). Dua musim lalu ketika kami banyak belanja hal ini terjadi karena saya mengambilalih tim dengan 10-11 pemain berusia 30 tahun atau lebih, jadi saya harus melakukannya," tutur Guardiola.

"Tapi kami tak bisa belanja lebih dari 200 juta poundsterling musim lalu dan tidak bisa melakukannya lagi musim ini, jadi ini sama. Kami membeli satu pemain (Rodri) musim panas ini dan mengaktifkan kembali klausul pembelian untuk Angelino dan itulah faktanya."

Breaking News Manchester City Liverpool Community Shield Jurgen Klopp Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan