BolaSkor.com - AS Roma menyalurkan bantuan dari penggalangan dana dalam upaya melawan virus corona. Sebanyak 13 ribu dan 120 botol (500 ml) hand sanitizer telah disalurkan di negaranya, khususnya di kota Roma pada Selasa (18/03) waktu setempat.

Dilansir dari laman resminya, penggalangan dana Roma terkumpul separuh lebih dari 500 ribu euro (sekitar Rp4,1 Miliar) yang mereka targetkan. Uang tersebut mereka belikan peralatan medis dan langsung didistribusikan.

"Pada hari Selasa klub sudah mengirimkan total 13.000 masker jenis FFP2 ke rumah sakit di kota, bersama dengan 120 botol ukuran 500 ml pembersih tangan," bunyi pernyataan resmi klub.

Sumbangan masker dari Roma juga diberikan kepada institut nasional penyakit infeksi Lazzaro Spallanzani, yang menjadi pusat penanganan penyakit menular di ibu kota Italia.

Baca Juga:

AS Roma Siap Bikin Manchester United Tersenyum

Blaise Matuidi Susul Daniele Rugani Positif Terinfeksi Virus Corona

Dampak Virus Corona, Ketum PSSI Masih Tunggu Konfirmasi FIFA untuk Finalisasi Venue Piala Dunia U-20 2021

AS Roma menyumbangkan masker dan hand sanitizer untuk memerangi virus corona.

Selain Spallanzani, Roma mengatakan bahwa lima institusi medis yang juga telah menerima masker adalah Pusat Darurat Ares 118, Poliklinik Umberto, poliklinik Gemelli Columbus, Rumah sakit Tor Vergata, dan Rumah Sakit Sant'Andrea.

Pihak Roma menyatakan bahwa masih ada tambahan 12.000 masker yang rencananya dikirimkan hari Minggu (22/03). Sementara itu, 1.500 masker FFP3 akan disediakan untuk rumah-rumah sakit pada hari Jumat (20/03).

Sebelumnya kegiatan penggalangan dana untuk melawan virus corona juga sudah dilakukan Inter Milan. Mereka mendonasikan 100.000 euro (sekitar Rp1,5 miliar) kepada Departemen Riset Biomedis di Rumah Sakit Sacco, Kota Milan.

Di Spanyol, kegiatan donasi dilakukan oleh Real Betis. Klub berjuluk Los Verdiblancos tersebut menyumbang 5.000 sarung tangan dan 100 masker serta sejumlah bahan desinfektan kepada Rumah sakit Virgen del Rocio untuk menangkal virus corona.

Penulis: Alexander Matthew