BolaSkor.com - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, memang sudah memaklumi tidak masuk ke dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Ia menilai itu adalah hal yang wajar dalam sepak bola.

Meski begitu, Andritany sempat merasa marah, kecewa, hingga sedih saat pertama kali melihat namanya tak masuk daftar 29 pemain yang dipanggil manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk TC Timnas Indonesia. Dari 29 nama tersebut, Shin Tae-yong memboyong empat kiper, yakni M.Riyandi, Nadeo Argawinata, Miswar Saputra, dan Rivky Mokodompit.

"Ketika dirilis PSSI, saya di rumah baca nama-nama pemain yang dipanggil oleh coach Shin ke timnas Indonesia. Saya lihat dari sosial media," kata Andritany dalam podcast pribadinya.

Baca Juga:

Andy Setyo Siap Penuhi Keinginan Shin Tae-yong dalam TC Timnas Indonesia

Piala AFF 2020 Ditunda, Bek Timnas Indonesia Andy Setyo: Harus Dimaklumi

"Sedih, kecewa, dan marah. Sedih karena tidak dipilih itu pasti. Kemudian kecewa, tapi bukan kepada Shin Tae-yong. Saya kecewa pada diri saya sendiri karena berarti saya kurang maksimal dan belum memberikan yang terbaik ketika TC sebelumnya. Marah bukan yang berkonteks negatif, melainkan marah yang berambisi untuk meningkatkan kemampuan agar bisa kembali ke Timnas," tuturnya.

Timnas Indonesia Senior menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19/U-20 di Stadion Madya, Jakarta, 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Bagi Timnas Indonesia Senior, TC kali ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

Saat ini, Timnas Indonesia Senior dan U-19 belum memulai latihan perdananya. Rencana latihan perdana pada 1 Agustus 2020 diundur karena hasil tes swab ketiga belum keluar.