Perasaan Campur Aduk Mourinho Kala Man United Meraih Comeback Kemenangan Kontra Palace

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Maret 2018
Perasaan Campur Aduk Mourinho Kala Man United Meraih Comeback Kemenangan Kontra Palace
Jose Mourinho tidak suka dengan cara Manchester United bertahan kontra Palace (Getty Images)

BolaSkor.com - Manchester United melanjutkan tren tak pernah kalah menjadi empat laga beruntun di seluruh kompetisi, sejak terakhir kalah 0-1 dari Newcastle United. Teranyar, Red Devils menang 3-2 melawan Crystal Palace di pekan 29 Premier League.

Man United menunjukkan mental yang kuat setelah tertinggal 0-2 dari gol Andros Townsend dan Patrick van Aanholt. Chris Smalling dan Romelu Lukaku menyamakan kedudukan Man United, sebelum Nemanja Matic memberikan kemenangan dramatis 3-2 melalui golnya di menit 90+1. Comeback ini tipikal dengan era Sir Alex Ferguson di masa lalu.

Jose Mourinho, manajer Man United, senang dengan karakter dan mental bermain yang diperlihatkan anak-anak asuhnya. Namun, di sisi lainnya, ia juga kecewa karena Man United banyak melakukan kesalahan ketika bertahan.

"Bagi orang yang menonton laga di televisi dan stadion, laga ini sangat fantastis. Laga sulit untuk saya, karena tim saya melakukan begitu banyak kesalahan. Kami punya karakter yang sangat hebat dan kualitas yang sangat bagus di babak kedua. Namun, kami terlalu banyak melakukan kesalahanan bertahan. Saya tidak hanya berbicara tentang bek saya, melainkan tim secara keseluruhan," tegas Mourinho di Sky Sports, Selasa (6/3).

"Saya tidak suka tim saya kehilangan organisasi (fokus) seperti yang telah kami lakukan. Tapi, laga ini fantastis dengan adanya comeback yang sangat hebat, dan kemenangan yang sanga penting bagi kami, karena sekarang kami punya sembilan laga yang harus diselesaikan, dan kami terpaut sembilan poin dengan peringkat lima (Chelsea). Ini tidak hebat, tapi tidak jadi masalah," tuturnya.

Sebaliknya bagi Palace, kekalahan ini menyakitkan bagi mereka yang tengah berjuang lolos dari jerat zona degradasi. Palace masih berada di urutan 18 dengan koleksi 27 poin, terpaut satu poin dengan tim yang berada di zona aman, Southampton. Mourinho pun memberikan kredit spesial kepada manajer Palace, Roy Hodgson.

"Saya harus berkata Roy memiliki rencana bermain yang fantastis, sangat agresif, dua penyerang kuat dan besar untuk memainkan bola langsung kepada mereka, dan menyebabkan kami masalah dengan umpan silang dan direct football, juga dengan serangan balik Townsend dan Patrick," tambah Mourinho.

"Jadi, terkadang pemenang itu salah satu yang pantas mendapatkan ucapan selamat, tapi saya sudah sering juga berada di sisi yang kalah dan terkadang, saya merasa saya telah melakukan banyak hal dengan benar. Saya pikir, Roy melakukan segalanya dengan benar," urainya.

Premier League Jose Mourinho Manchester United Crystal Palcae Crystal palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan