Perasaan Campur Aduk Robert Alberts Usai Persib Kalahkan PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 16 Maret 2020
Perasaan Campur Aduk Robert Alberts Usai Persib Kalahkan PSS Sleman
Wander Luiz. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam perasaan yang campur aduk usai mengalahkan PSS Sleman. Maung Bandung menang 2-1 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3).

Pertama, pelatih asal Belanda mengaku senang dengan hasil yang ditorehkan. Sebab kemenangan adalah target utama dalam menghadapi laga ke-3 Liga 1 2020 ini.

"Ini awal yang bagus bagi kami karena bisa mengawali liga dengan baik, sembilan poin dari tiga laga dan sejauh ini kami satu-satunya dan ini hadiah untuk Persib Bandung yang ke-87," ungkap Robert usai pertandingan.

Robert juga bangga dengan para pemainnya karena perjuangannya untuk meraih kemenangan. Sebab awalnya timnya tertinggal gol lebih dulu melalui Aaron Evans di menit ke-2. Namun Persib berhasil membalikkan kedudukan melalui Geoffrey Castillion di menit ke-20 dan Wander Luiz di menit ke-36.

"Bangga kepada pemain secara keseluruhan karena berjuang selama 90 menit dan menurut saya ini kemenangan yang layak. Meski saya rasa kami juga seharusnya bermain lebih baik, bermain lebih efisien," katanya.

Kedua, Robert kecewa dengan kualitas lapangan si Jalak Harupat. Menurutnya Persib tak seharusnya bermain di Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung ini.

Baca Juga:

Manajemen Persib Bicara soal Larangan Produk Rokok sebagai Sponsor

Persib Bandung 2-1 PSS Sleman: Maung Bandung Geser Bali United di Puncak Klasemen

"Sekali lagi saya sulit memahami kenapa tim dengan standar seperti Persib bermain di lapangan yang standarnya seperti ini. Ini menyulitkan bagi pemain dan tidak membantu mereka untuk memainkan sepak bola yang bagus. Sangat kecewa dengan kondisi lapangan," kesalnya.

Selain itu, Robert juga kecewa kepemimpinan wasit Yeni Krisdianto. Pasalnya wasit asal Jawa Timur itu beberapa kali mengeluarkan keputusan yang tidak berimbang.

"Seperti di dua menit awal karena itu bukan merupakan pelanggaran. Ini adalah tackle yang fantastis dan jika saja di sepak bola tackle seperti itu tidak dibolehkan maka ada sesuatu yang salah. Dan setelah itu ada juga keputusan yang patut dipertanyakan," bebernya.

Terakhir, Robert kecewa dengan Bobotoh. Menurutnya Bobotoh masih belum memahami aturan bagimana mendukung tim kesayangannya saat bertanding.

Padahal sebelumnya, ia sangat senang lantaran Stadion si Jalak Harupat dipadati Bobotoh. Bahkan totalnya mencapai angka lebih dari 26 ribu orang.

"Ada peraturan soal petasan serta flare, jadi kami harus mengedukasi suporter soal itu. Setelah laga kami masih melihat beberapa yang masih melakukan itu.

"Saya jadi bertanya, apa alasan mereka melakukan itu, apakah kalian mendukung klub kalian atau tidak. Jika kalian mendukung, jangan lakukan itu karena itu membuat klub didenda dan uang itu kami butuhkan,"

"Sebelumnya saya sudah katakan bahwa kami butuh fasilitas latihan yang lebih baik, kami butuh pemain yang lebih baik dan lain sebagainya. Kalian harus mengingatkan segelintir suporter yang masih melakukan itu dan saya minta kalian untuk mengerti. Jangan biarkan klub didenda karena kesalahan segelintir orang saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News PSS Sleman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan