BolaSkor.com - Langkah Persija Jakarta di Piala AFC 2018 harus terhenti. Kepastian itu didapat usai Persija kalah 1-3 dari Home United, pada laga semifinal kedua zona ASEAN di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5) lusa kemarin.

Alhasil, Persija kalah agregat 3-6. Dua dari tiga gol kemenangan Home United atas Persija dilesakkan oleh mantan pemain Persib Bandung, Shahril Ishak. Ia pun mengungkapkan perasaannya usai mencetak dua gol ke gawang Persija.

Di tambah lagi, ia sangat takjub melihat atmosfer suporter Persija, The Jakmania yang memadati SUGBK. Maklum saja, laga Persija kontra Home United di SUGBK memecahkan rekor penonton di Piala AFC 2018. Tercatat, ada 62.198 orang yang hadir langsung untuk menyaksikan laga tersebut.

"Alhamdulillah cetak gol, kami kaget main di sini. Saya pikir semua pemain sudah berikan yang terbaik semalam. Sekarang kami bersiap untuk final zona ASEAN Piala AFC," kata Shahril Ishak.

"Saya hanya lakukan pekerjaan saya dengan baik di sini. Saya sangat senang bisa masuk final," tambah eks Persib Bandung tersebut.

Dengan begitu, Home United berhasil melaju ke final zona ASEAN Piala AFC 2018 atau babak delapan besar. Di final zona ASEAN, Home United menantang wakil Filipina, Ceres Negros yang menyingkirkan Yangon United dengan agregat 6-5.