BolaSkor.com - Kemenangan Persela Lamongan 4-1 atas PS TIRA, pada laga pekan ke-11 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Senin (28/5) lalu, memang cukup sensasional. Tak hanya tiga angka, kemenangan itu juga melejitkan posisi tim Laskar Joko Tingkir ke empat besar (sebelumnya menempati runner-up) di klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 17 poin dari 11 laga.

Membicarakan kemenangan telak itu, fans setia Persela tentu cukup menyayangkan kegagalan penalti yang diambil oleh Loris Arnaud. Karena gagal mengeksekusi penalti, striker alumni Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 Prancis itu juga gagal mencatatkan hat-trick pertamanya bagi Persela musim ini.

Diakui Loris, bahwa kegagalan penalti seperti yang dialaminya adalah sebuah hal yang wajar dalam sepak bola. Ia pun tidak menyesal begitu dalam atas terbuangnya peluang menutup skor menjadi 5-1 saat menghadapi PS TIRA.

"Sebuah hal yang wajar bagi saya. Dalam sepak bola, saya bisa saja mencetak gol dan bisa juga gagal," papar Loris Arnaud.

Meski begitu, striker dengan kepala plontos itu sudah memberi kontribusi besar untuk kemenangan Persela malam itu. Dua gol balasannya mampu mendongkrak semangat tanding rekan setimnya, setelah lebih dulu tertinggal oleh gol PS TIRA yang dibukukan Andy Setyo di menit 23.

Loris kemudian membuktikan kualitasnya dengan dua gol cantik hasil sundulan kepala saat meneruskan umpan akurat Saddil Ramdani di menit 29, serta umpan lambung yang dilepaskan Birrul Walidain pada masa tambahan waktu babak pertama.

"Yang jelas saya sangat senang dengan hasil ini. Mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan adalah hal yang paling penting," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)