Perasaan Jacksen F. Tiago Hadapi Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Agustus 2019
Perasaan Jacksen F. Tiago Hadapi Persebaya
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Jacksen F. Tiago kembali ke Surabaya. Sang mantan pemain dan pelatih Persebaya ini datang ke Kota Pahlawan bersama Persipura Jayapura. Jacksen dengan tim Persipura akan menantang Persebaya pada laga Jumat (2/8) malam.

Jacksen merupakan salah satu mantan terindah bagi Persebaya. Ia meraih sukses, baik sebagai pemain maupun pelatih di tim berjuluk Green Force itu. Jacksen pernah membawa Persebaya menjuarai kompetisi kasta tertinggi pada 1997 dan 2004.

“Is good to be home,” jawab Jacksen ketika ditanya perasannya ‘pulang’ ke Kota Pahlawan.

Nakhoda asal Brasil ini belum genap tiga pekan menangani Persipura. Meski demikian, Jacksen membawa dampak besar untuk tim berjuluk Mutiara Hitam itu. Persipura belum selalu menang dalam dua laga terakhir.

Baca Juga:

Ruben Sanadi Sadar Persipura Sudah Bangkit

Persiapan Serius Persipura Jelang Pertemuan dengan Persebaya

Mereka tidak pernah kebobolan. Akan tetapi, Persipura hanya mencetak dua gol di kedua laga itu. “Saya baru bergabung dalam waktu hampir 20 hari. Sehingga saya tidak mungkin punya waktu untuk membenahi semua aspek dalam tim,” jelas Jacksen.

“Salah satu fokus di awal ini adalah reorganisasi sektor pertahanan. Supaya kami mengurangi defisit gol kami. Sehingga tidak ada masalah apa pun dengan lini depan,” imbuh eks penggawa Petrokimia Putra Gresik itu.

Sebaliknya, Persebaya dalam sorotan. Green Force belum pernah menang dalam lima pertandingan beruntun. Menurut Jacksen, kondisi Persebaya tidak jauh berbeda dengan Persipura pada awal-awal Liga 1 2019.

“Kami juga tidak mampu menang dalam tujuh laga awal. Musim ini berbeda dengan musim sebelumnya. Sebab sebelum liga berjalan tim-tim sibuk dengan dua kompetisi, Piala Indonesia dan Piala Presiden. Sehingga sulit mengontrol performa tim,” jabar Jacksen. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Jacksen f tiago Persebaya surabaya Liga 1 Persipura jayapura
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan