BolaSkor.com - Barcelona, dikabarkan Mundo Deportivo masih belum menyerah mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain, Neymar. El Barca dan Neymar sudah memiliki cara untuk membawa sang pemain ke Camp Nou.

Neymar adalah satu di antara pemain yang paling banyak digosipkan selama bursa transfer musim panas 2019. Pemain 27 tahun itu dikabarkan menarik perhatian Juventus, Real Madrid, dan Barcelona.

Pada awalnya, Real Madrid adalah tim yang paling ngebet menggaet Neymar. Bahkan, Los Blancos bersedia memberikan tawaran 100 juta euro plus Luka Modric demi mendapatkan eks Santos tersebut.

Baca juga:

Gagal Pindah, Barcelona Kejar Neymar Kembali di Tahun 2020

Sergio Rico dan Keylor Navas ke PSG, Real Madrid Dapat Alphonse Areola

Dani Carvajal Pesimistis Neymar Gabung Real Madrid

Neymar

Akan tetapi, Real Madrid mundur di tengah jalan. Keputusan itu ditengarai karena El Real ingin fokus mengejar Paul Pogba - penggawa Manchester United yang pada akhirnya juga tidak jadi bergabung.

Kesempatan itu digunakan Barcelona untuk melesat. Klub asal Catalunya itu berani melayangkan proposal bernilai 200 juta euro plus peminjaman Jean-Clair Todibo, Ivan Rakitic, dan Ousmane Dembele.

Sayangnya, transfer tersebut berakhir antiklimaks. Sebab, PSG mengurungkan niat melego Neymar pada detik akhir bursa transfer. Hal itu tidak terlepas dari cedera yang menerpa Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

Meski demikian, Barcelona belum mengibarkan bendera putih. El Barca menilai, masih ada peluang menggaet Neymar pada bursa transfer musim panas 2020. Bahkan, Barcelona bisa mendapatkan harga jauh lebih murah.

Mundo Deportivo mengabarkan, satu di antara cara yang bisa ditempuh Barcelona adalah dengan melibatkan FIFA. Dalam peraturan FIFA, ada yang mengatur soal pemain boleh membatalkan kontrak secara sepihak.

Nantinya, biaya pembatalan tersebut diatur oleh FIFA. Tim Neymar sudah menganalisis jika biaya yang akan dikeluarkan Barcelona hanya menyentuh angka 170 juta euro.

Namun, peraturan tersebut juga menyelipkan beberapa syarat yakni sang pemain sudah meneken kontrak tiga tahun sebelumnya atau lebih. Selain itu, ia juga belum pernah meneken kontrak anyar atau menambah masa durasi kontrak.

Hingga saat ini, syarat yang belum dipenuhi Neymar adalah meneken kontrak paling tidak selama tiga tahun. Untuk itu, ia perlu menunggu selama satu musim lagi untuk mencapai durasi tersebut.

Neymar belum pernah bermain untuk Paris Saint-Germain pada musim ini. Meski demikian, cibiran lantang disuarakan oleh para suporter Les Parisiens.