Peraturan Ketat Timnas Indonesia Selama Piala AFF 2018: Dari Makanan hingga Tak Boleh Keluar Malam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 November 2018
Peraturan Ketat Timnas Indonesia Selama Piala AFF 2018: Dari Makanan hingga Tak Boleh Keluar Malam
Para pemain Timnas Indonesia saat menyantap makanan di hotel tempat menginap di Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Para pemain Timnas Indonesia mendapat peraturan ketat soal gizi makanan selama Piala AFF 2018. Menu bergizi yang terdiri empat sehat lima sempurna menjadi wajib dilahap Hansamu Yama Pranata dkk.

"Kami selalu berkoordinasi dengan koki hotel agar para pemain mendapat menu makan sesuai standar atlet. Menu setiap hari harus ada sayur, buah, karbohidrat, protein, yogurt, dan ditambah vitamin. Makanan juga tidak boleh ada santan, jangan terlalu asin, jangan terlalu manis, dan tidak pakai msg," kata dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, dilansir dari laman PSSI.

"Pemain dilarang memakan makanan yang banyak mengandung minyak dan pedas. Kerupuk juga tidak boleh ada di menu kami. Pemain juga tidak boleh jajan di luar. Pemain sangat mematuhi aturan ini, kalaupun mereka lapar di luar jam makan ada menu snack yang disediakan pihak hotel," tambahnya.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia juga dilarang untuk keluar malam selama gelaran Piala AFF 2018. Semua ini dilakukan untuk menjaga performa para pemain di lapangan.

"Kami sebagai pemain profesional dan sedang membela Timnas Indonesia sangat senang dengan aturan ini. Menu makanan kami juga tidak ada masalah, karena itu bagus untuk kami juga. Selain itu kami juga harus pandai mengatur waktu terutama jam istirahat agar tampil maksimal di seiap pertandingan," kata pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung di Grup B bersama Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Filipina. Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2018, dengan menghadapi tuan rumah Singapura, pada laga perdana Grup B di Stadion National, Jumat (9/11) malam WIB.

Setelah melawan Singapura, Timnas Indonesia hadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda menantang Thailand di Stadion Rajamangala. Terakhir, Timnas Indonesia menjamu Filipina di SUGBK, 25 November.

Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan