Perbaikan Mental Jadi Fokus Persik Kediri Jelang Bertemu PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Agustus 2022
Perbaikan Mental Jadi Fokus Persik Kediri Jelang Bertemu PSIS Semarang
Asisten pelatih Jan Saragih dan Ady Eko Jayanto. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri tengah dituntut untuk kembali meraih poin jelang melakoni jadwal pertandingan kelima Liga 1, saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Kamis (18/8).

Lengsernya posisi Javier Roca dari kursi pelatih kepala, tak mengurangi tuntutan poin yang disuarakan suporter. Justru, ekspektasi meraih poin jadi semakin tinggi.

Tim Macan Putih pun mengerti betul terhadap tuntutan suporter ini. Dan tak hanya mempersiapkan diri secara teknis, tim pelatih kini juga fokus pada perbaikan mental bertanding bagi Joanderson de Assis dkk.

Baca Juga:

Karim Rossi Berharap Dewa United FC Konsisten Usai Kalahkan Bhayangkara FC

Lini Pertahanan Persik Kediri Berangsur Lengkap Jelang Menantang PSIS


"Fokus utama kami adalah mengembalikan kondisi mental, selain sisi teknis organisasi permainan baik saat bertahan maupun menyerang yang harus kami pertajam," ucap Asisten Pelatih Persik Kediri, Jan Bonardin Saragih dalam jumpa pers Rabu (17/8).

Ia pun cukup optimis untuk bisa mencapai target poin di markas PSIS Semarang. Meski Jan Saragih tahu, Tim Mahesa Jenar dikenal sebagai tim yang solid dan belum terkalahkan selama 2 pertandingan kandang di Liga 1 musim ini.

Tim besutan Sergio Alexandre itu mengemas 4 poin dalam kesempatan bertanding di Jatidiri. Sempat ditahan imbang 1-1 oleh Rans Nusantara FC Sabtu (23/7), PSIS kemudian bangkit dengan mengalahkan Barito Putera 2-1 Sabtu (6/8) lalu.

"Seluruh pemain PSIS (berkualitas) sangat baik, beberapa seperti Taisei Marukawa dan Wawan Febrianto. Bagi saya, sepak bola tetap olah raga kolektif 11 melawan 11 pemain," beber eks Asisten Pelatih Persija Jakarta tersebut.

Sayangnya, statistik itu berbanding terbalik dengan Persik Kediri ketika bermain tandang. Tim kebanggaan Persik Mania itu selalu kalah, masing-masing 0-2 di markas Persita Tangerang Senin (25/8) dan 0-1 menantang Madura United (6/8). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan