Perbaiki Kondisi Fisik, Ganda Campuran Indonesia Direndam di Air Es

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 13 Juli 2019
Perbaiki Kondisi Fisik, Ganda Campuran Indonesia Direndam di Air Es
Greysia Polii (PBSI)

BolaSkor.com - Tak hanya melakukan persiapan teknik jelang Indonesia Open 2019, sektor ganda campuran tanah air juga memerbaiki kondisi fisik. Agar bisa tampil prima saat turnamen level 1000 tersebut berlangsung, tim kepelatihan memberi ice bathing terhadap Greysia Polii dkk.

sebagai persiapan, sektor ganda campuran tak hanya melakukan latihan di lapangan. Mereka juga digenjot fisik dengan melakukan jogging dan gym.

Guna memperbaiki kondisi otot para pemain setelah menjalani latihan berat dalam sebulan terakhir, mereka berendam dalam air es.

"Para atlet kan sudah menjalani latihan fisik yang berat sekali, mereka butuh recovery," kata Ary Subarkah, pelatih fisik tim ganda putri.

"Persiapan jelang Indonesia Open sudah sebulan lebih dan sangat melelahkan, banyak terjadi inflamasi pada otot. Berendam air es bisa membantu recovery dan membuat robekan ototnya merapat kembali," sambungnya.

Berendam air es dilakukan tiap pemain ganda putri selama 30 detik, mereka harus merendam seluruh tubuh hingga ke leher. Ini diulang sebanyak delapan hingga sepuluh kali. Setelah berendam air es, mereka harus menyiram tubuh dengan air suhu normal.

"Sebetulnya bisa juga berendam di air es langsung ke air hangat, tapi teknik seperti ini (rendam air es saja tanpa air hangat) juga ada," papar Ary.

Breaking News Indonesia Indonesia Open 2019 Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan