BolaSkor.com - Musim ini Leicester City dan Chelsea adalah dua kuda hitam petarung titel Premier League 2020-2021. Secara matematis kedua klub tersebut masih dapat merebutkan titel, meski saat ini Leicester lebih favorit karena ada di empat besar.

Persaingan musim ini memang cukup terbuka dengan segala keunikan sepak bola di tengah pandemi virus corona. Leicester dan Chelsea bersaing dengan duo Manchester, Tottenham Hotspur, Everton, dan juara bertahan, Liverpool dalam perebutan titel liga.

Chelsea selalu disorot dengan bintang-bintang yang mereka miliki, plus rekrutan-rekrutan anyar yang mahal musim ini. Sementara Leicester sudah sejak musim lalu jadi kuda hitam persaingan di bawah arahan Brendan Rodgers.

Baca Juga:

Prediksi Leicester City Vs Chelsea: Misi Merebut Puncak Klasemen

Perkuat Pertahanan, Milan Pinjam Bek Muda Chelsea

Kemalangan Timo Werner Tak Jua Berakhir di Chelsea

Kali ini BolaSkor.com akan memberikan perbandingan mengenai pemain-pemain termahal (menurut Transfermarkt) yang dimiliki Chelsea dan Leicester. Itu kategori pemain yang memiliki harga mahal dalam skuad, bukan pembelian termahal. Siapa saja?

1. James Maddison - 55 Juta Euro

James Maddison

Gelandang serang asal Inggris sudah dihubungkan dengan klub-klub Eropa sejak musim lalu. Seiring jam terbangnya bersama Leicester dan usia relatif muda (24 tahun) serta pengalaman di timnas Inggris, penampilan James Maddison kian berkembang.

Penilik banderol 55 juta euro menorehkan tujuh gol dan memberikan enam assists dari total 22 laga di seluruh kompetisi musim ini. Maddison nyawa permainan Leicester di tengah dengan visi bermain, teknik bagus, dan naluri mencetak gol.

2. Kai Havertz - 81 Juta Euro

Kai Havertz

Dibeli dari Bayer Leverkusen pada 2020 seharga 80 juta euro dan harganya saat ini ada di sekitar angka 81 juta euro. Kai Havertz telah mencetak lima gol dan memberikan enam assists dari total 22 laga bersama Chelsea di seluruh kompetisi.

Meski begitu dari segi performa, penampilan Havertz belum seperti di Leverkusen dan masih beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris. Apalagi Havertz banyak ditempatkan sebagai penyerang sayap ketimbang gelandang serang di belakang striker oleh Frank Lampard.

3. Timo Werner - 70 Juta Euro

Timo Werner

Seperti Havertz Timo Werner juga baru direkrut Chelsea pada 2020. Chelsea memboyongnya dari RB Leipzig sebesar 53 juta euro dan kini kisaran harganya pada 64 juta euro. Performa Werner juga tengah disorot belakangan ini.

Werner melalui 10 laga Premier League tanpa mencetak gol, meski saat ini sudah mencetak sembilan gol dan memberikan enam assists dari total 26 laga di seluruh kompetisi. Performa terbaiknya belum terlihat sejauh ini.

4. Youri Tielemans - 50 Juta Euro

Youri Tielemans

Gelandang asal Belgia merupakan pemain termahal kedua Leicester saat ini dengan banderol 50 juta euro. Harga yang sesuai untuk Youri Tielemans karena ia motor serangan Leicester di tengah bersama Maddison.

Tielemans tak hanya bisa mencetak gol tapi juga kuat dari sisi defensif. Musim ini pemain berusia 23 tahun punya empat gol dan tiga assists dari total 24 laga di seluruh kompetisi. Tinggal menunggu waktu hingga Tielemans dibidik oleh klub top Eropa lainnya.

5. Christian Pulisic - 60 Juta Euro

Christian Pulisic

Andai tidak cedera Christian Pulisic selalu bisa diandalkan Frank Lampard dan memberikan efek bermain seperti Eden Hazard. Musim ini Pulisic baru mencetak dua gol dari 15 laga di seluruh kompetisi - 11 penampilan di Premier League.

Winger berusia 22 tahun memiliki permainan yang direct (permainan langsung), bisa membuka pertahanan lawan, memberikan assist dan menciptakan peluang bagi rekan setim. Dalam kondisi prima Pulisic cukup mengerikan.