BolaSkor.com -Lionel Messi mencetak gol ke-700 sepanjang karier profesionalnya ketika Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Atletico Madrid, Rabu (1/7) dini hari wib. Ia mengikuti jejak rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang lebih dulu melakukan hal serupa sekitar setahun lalu.

Fakta ini semakin menegaskan persaingan keduanya yang mewarnai sepak bola dunia dalam satu dekade terakhir. Menariknya, Messi dan Ronaldo mencetak gol ke-700 dengan proses yang sama yaitu eksekusi penalti.

Messi dan Ronaldo seolah tak mau kalah satu sama lain. Entah sejak kapan keduanya menyadari persaingan ini.

Baca Juga:

Membedah 700 Gol Lionel Messi

5 Duel Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo yang Layak Dikenang

Di Bawah Quique Setien, Lionel Messi Memburuk

Ronaldo yang lebih tua dua tahun dari Messi membukukan gol ke-700 pada 15 Oktober 2019 ketika Timnas Portugal takluk 1-2 dari Ukraina pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia butuh waktu 17 tahun untuk melakukannya.

Sementara Messi mencetak 700 gol dengan waktu yang lebih singkat. Ia tercatat hanya butuh 15 tahun atau lebih cepat dua tahun dari sang rival.

Dari total 700 gol keduanya, Ronaldo lebih banyak mencetak gol untuk timnas ketimbang Messi. CR7 membukukan 95 gol sedangkan Messi hanya 70 gol.

Lebih dari setengah gol keduanya dicetak menggunakan kaki dominan masing-masing. Messi mencetak 582 gol dengan kaki kiri sedangkan Ronaldo mencetak 444 gol dengan kaki kanan.

Dua megabintang ini juga memiliki kemampuan mengeksekusi bola mati yang nyaris seimbang. Messi mencetak 142 gol (52 tendangan bebas dan 90 penalti), sedangkan Ronaldo 169 gol (56 tendangan bebas dan 113 penalti).

Perbedaan cukup mencolok terlihat dari koleksi gol mereka menggunakan kepala. Ronaldo yang memiliki postur tubuh lebih baik unggul telak dengan 128 gol dibanding Messi yang hanya 24 kali membobol gawang lawan dengan sundulan.

Dari beberapa perbandingan di atas, Ronaldo nampak lebih baik dari Messi. Namun hal itu tak bisa dijadikan landasan untuk membuktikan yang terbaik di antara keduanya.

Ronaldo dan Messi merupakan pemain dengan kemampuan istimewa yang tidak muncul setiap tahun. Seluruh pecinta sepak bola cukup menikmati persaingan keduanya yang sudah memasuki tahap akhir.