BolaSkor.com - Chelsea bergerak cepat merekrut Christian Pulisic pada Januari 2019 untuk mengantisipasi kepergian Eden Hazard yang hengkang di musim panas 2019 ke Real Madrid. Pulisic datang dari Borussia Dortmund sebesar 58 juta poundsterling.

Musim debut pemain berusia 21 tahun sedianya sempat dirundung cedera yang menghambat perkembangannya di tim arahan Frank Lampard. Kendati demikian performanya membaik sejak pulih cedera pasca liga dimulai kembali setelah jeda karena pandemi virus corona.

Teranyar Chelsea meraih kemenangan dengan skor 3-2 di Derby London melawan Crystal Palace di Selhurst Park, Rabu (08/07) dini hari WIB di pekan 34 Premier League. Pulisic mencetak satu gol di pertandingan tersebut.

Dua gol Palace dicetak oleh Wilfried Zaha (34') dan Christian Benteke (72'), sementara tiga gol Chelsea dilesakkan oleh Olivier Giroud (6'), Christian Pulisic (27'), dan Tammy Abraham (71'). Chelsea kini ada di peringkat tiga dengan raihan 60 poin.

Baca Juga:

Jorginho Jadi Kunci Chelsea Datangkan Kai Havertz

Sentuhan Jurgen Klopp dalam Perjalanan Karier Christian Pulisic

Christian Pulisic Tapaki Jejak Kesuksesan Pemain-pemain AS di Premier League

Eden Hazard di Chelsea

Gol dari Pulisic itu menambah torehan golnya di Chelsea menjadi delapan gol di Premier League. Menilik musim debut Pulisic di Chelsea sedianya tidak terlalu buruk jika dibandingkan musim pertama Hazard di Chelsea pada musim 2012-13.

Dikutip dari Sky Sports Statto @SkySportsStatto Pulisic memiliki catatan delapan gol Premier League, konversi 178 menit per gol, 148 menit per gol atau assist, dan tingkatan 3,1 dribel sukses per 90 menit.

Sementara Hazard di musim 2012-13 mencetak delapan gol Premier League, 293 menit per gol, 132 menit per gol atau assist, dengan tingkat kesuksesan 2,1 dribel sukses per 90 menit.

Mengenai perbandingan Pulisic dan Hazard manajer Chelsea, Frank Lampard angkat bicara.

Christian Pulisic kala melawan Crystal Palace

"Pernah bermain dengan Eden, dia punya talenta spesial yang dapat menarik atensi lawan agar membuka ruang untuk pemain lain. Christian lebih direct (bermain langsung ke jantung pertahanan). Dia punya kemampuan untuk melewati lini belakang lawan dan berlari maju dan ini kekuatan bagus di sepak bola modern," tutur Lampard.

"Mengapa saya tak membahasnya sebelumnya karena Eden telah bermain di sini dan melakukannya selama periode waktu pada level yang sangat hebat. Christian punya kemampuan membuat dampak besar seiring berjalannya waktu. Christian punya tanggung jawab untuk mengubah pertandingan."

Baru berusia 21 tahun, Christian Pulisic yang sudah memiliki 34 caps dan 14 gol dengan timnas Amerika Serikat masih dapat berkembang lebih pesat lagi. Apalagi musim depan tim memiliki dua rekrutan anyar: Hakim Ziyech dan Timo Werner.