Perbasi DKI Jakarta Gelar Sosialisasi FIBA Rules Terbaru Sekaligus Buka Bersama

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 30 Maret 2023
Perbasi DKI Jakarta Gelar Sosialisasi FIBA Rules Terbaru Sekaligus Buka Bersama

BolaSkor.com - Perbasi DKI Jakarta menggelar agenda sosialisasi FIBA Rules terbaru sekaligus buka puasa bersama pada Selasa, 28 Maret 2023, di Hotel Falatehan, Jakarta.

Acara dihadiri wasit serta commissioner di bawah naungan Perbasi DKI Jakarta, jajaran pengurus provinsi, serta perwakilan pengurus kota/kabupaten.

Sosialisasi FIBA Rules 2022 ini tak lain untuk memperbarui pengetahuan wasit Ibu Kota plus meningkatkan kemampuan.

Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, memang menaruh perhatian khusus untuk peningkatan level wasit, khususnya di Jakarta.

Dia menilai meningkatknya kualitas pengadil lapangan akan memengaruhi peningkatan kualitas kompetisi di Ibu Kota. Apalagi, belakangan banyak wasit (di liga profesional) yang tengah menjadi sorotan akibat kerap salah dalam mengambil keputusan.

“Peraturan terbaru FIBA Rules harus tersampaikan dengan baik. Sekarang kita fokus dulu untuk ini. Lalu, disosialisasikan juga ke pelatih hingga level klub.”

“Saya paham betul, teman-teman wasit ini penuh tekanan tertentu ketika sedang memimpin pertandingan. Memang ada kekurangan. Nah, kekurangan itu kita balas dengan perbaikan-perbaikan wasit.”

“Perbasi Jakarta terbuka, kita bisa saling komunikasi. Jangan ragu dan malu. Kami pengurus fokus untuk wasit karena kunci pertandingan menarik dan bagus itu tergantung wasit,” ujar Lexy.

Lebih lanjut, sosialisasi FIBA Rules tersebut merupakan lanjutan dari apa yang dilakukan Pengurus Pusat Perbasi beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, Perbasi DKI Jakarta telah melaksanakan salah satu amanat penting di dunia basket yaitu sosialisasi FIBA Rules 2022. Kegiatan ini diikuti hampir semua wasit dan commissioner yang terdaftar dan aktif di bawah Perbasi Jakarta.”

“Ini merupakan perhatian Perbasi Jakarta untuk memajukan dan meningkatkan pengetahuan wasit dan insan basket Ibu Kota.”

“Besar harapan kami, setelah kegiatan ini, Pengkot/Pengkab se DKI Jakarta melakukan hal yang sama ke anggota di bawah binaannya,” kata Hengky Istianto, Komite Perwasitan Perbasi DKI Jakarta.

Satu tahun lebih kepengurusan Perbasi DKI Jakarta periode 2022-2026 memang sudah menyelesaikan banyak program kerja serta terobosan.

Selain aspek pembinaan dan prestasi yang menjadi perhatian, Perbasi Jakarta juga tetap menaruh fokus meningkatkan kualitas wasit Ibu Kota.

Tak heran, Lexy meminta rekan-rekan pengadil lapangan dan commissioner untuk berdiskusi lebih intens demi peningkatan basket Jakarta.

“Saya memahami teman-teman semua. Jika ada hal yang bisa saya lakukan dan dukung untuk perbaikan wasit di Jakarta, saya siap diajak diskusi. Basket (Jakarta) harus sehat.”

“Saya bisa dihubungi kapan saja. Apa pun kebaikan untuk basket di Jakarta, saya siap. Saya butuh bantuan teman-teman.”

“Saya apresiasi wasit senior dan teman-teman lain yang punya pengalaman lebih di luar. Jangan lupa Indonesia dan teman-teman wasit di Jakarta perlu dibagi pengalaman itu.”

“Perbasi Jakarta itu wadah berdiskusi, bertukar pikirian, bukan mencari kesalahan. Perbasi Jakarta terbuka untuk diskusi. Tidak ada niat lain selain basket di Jakarta lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

Breaking News Perbasi Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan