BolaSkor.com - Sekretaris jendral Perbasi, Nirmala Dewi, berharap bantuan penuh dari Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) terkait proses naturalisasi pemain. Jika administrasi bisa cepat diselesaikan, maka proyeksi tim menuju FIBA World Cup 2023 bisa berjalan.

Perbasi diwakili Nirmala dan manajer tim nasional basket putra Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, sudah berkunjung ke kantor Kemenkumham, Rabu (3/3). Menteri BUMN, Erick Thohir, turut mendampingi.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Menkumham kepada timnas basket Indonesia yang akan menghadapi FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Dalam rapat tadi, Kemenkumham bersedia membantu percepatan proses naturalisasi,” ujar Nirmala.

Baca Juga:

Hasil NBA: Tanpa Davis, Lakers Tak Berdaya Lawan Nets

Team LeBron Vs Team Durant Warnai NBA All Star 2021

Belum lama ini, Perbasi telah merampungkan naturalisasi Brandon Jawato dan Lester Prosper. Kedua pemain tersebut sudah masuk dalam proyeksi tim senior.

Ke depan, Perbasi bakal menaturalisasi pemain junior. Mereka akan diproyeksi ke tim nasional elite muda Indonesia.

“Karena pemain ini usianya masih 15 tahun maka akan mengisi pemain Timnas Elite Muda. Tapi diharapkan mereka nantinya akan memperkuat timnas senior di FIBA World Cup 2023,” ungkap Nirmala.

“Kami berharap sebelum FIBA Asia Cup 2021 sudah selesai proses naturalisasi ini. Setidaknya Juni nanti mereka sudah gabung tim. Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Menkumham dan Pak Menteri BUMN," kata Nirmala.