Perbasi Jakarta Sambut Kolaborasi demi Sukseskan FIBA Asia Cup 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 05 Juli 2022
Perbasi Jakarta Sambut Kolaborasi demi Sukseskan FIBA Asia Cup 2022
Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - FIBA Asia Cup Indonesia 2022 akan dilangsungkan pada 12-24 Juli 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Sejumlah persiapan telah dilakukan.

Selain bersiap sebagai tuan rumah, panitia penyelenggara juga menggelar serangkaian acara menyambut FIBA Asia Cup Indonesia 2022.

Salah satu agenda paling dinanti ialah FIBA Asia Cup 2022 Trophy Tour yang dihelat pada 5 sampai 9 Juli 2022.

Trophy Showcase itu akan berkeliling Jakarta selaku kota tuan rumah turnamen. Pos Bloc menjadi tempat pertama tur trofi FIBA Asia Cup tersebut pada Selasa, 5 Juli 2022.

Selanjutnya, Trophy Showcase akan dipajang di Bundaran HI, Stasiun MRT Istora Mandiri dan Gelora Bung Karno, dan Mal Sarinah.

Terakhir, perjalanan Trophy Showcase FIBA Asia Cup 2022 tersebut akan diakhiri dengan serangkaian acara special, seperti parade dribel.

Keberlangsungan acara penyambutan FIBA Asia Cup 2022 dan kesiapan menjadi tuan rumah tak akan terwujud tanpa kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.

Junas Miradiarsyah selaku Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 membenarkan dukungan berbagai pihak sangat berarti untuk kesiapan menjadi tuan rumah.

“Ini sudah semakin dekat ke penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022. Saya harus berterima kasih kepada berbagai pihak, seperti Kemenparekraf, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dispora DKI Jakarta, dan tentunya Perbasi DKI Jakarta.”

“FIBA Asia Cup 2022 ini digelar di Jakarta. Jadi dukungan dari pihak-pihak inilah yang membuat rangkaian acara menyambut FIBA Asia Cup 2022 dan kesiapan menjadi tuan rumah turnamen bisa terlaksana dengan baik,” tutur Junas.

Sementara itu, Perbasi DKI Jakarta sendiri sangat menyambut baik kolaborasi yang terjalin dengan panitia penyelenggara FIBA Asia Cup 2022.

Intinya, Perbasi DKI Jakarta menerima dengan tangan terbuka demi kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah.

“Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup itu pada 1993. Selama 29 tahun kemudian atau tepatnya 2022, Indonesia kembali menorehkan sejarah.”

“Indonesia menjadi tuan rumah lagi dan Trofi FIBA Asia Cup berkunjung kembali ke Indonesia. Perbasi DKI Jakarta menyambut baik penyelenggaraan event basket terbesar se-Asia ini.”

Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022 yang tak jauh dari hari jadi DKI Jakarta juga menambah semangat baru seperti tagline Hajatan Jakarta yang diusung. Kehadiran FIBA Asia Cup 2022 juga merupaka bentuk akselerasi dalam perkembangan basket di Ibu Kota dan Indonesia.

“Kami siap berkolaborasi. Seperti halnya tagline Hajatan Jakarta Ke-495, kolaborasi, akselerasi, dan elevasi. Semua itu intinya demi mengharumkan nama Indonesia,” ujar Lexyndo Hakim, Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, pada 5 Juli 2022, di Pos Bloc.

Masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, bisa menikmati Trophy Showcase yang dipajang di berbagai tempat ikonik ibu kota.

Mereka bahkan bisa berfoto bersama dan turut memeriahkan acara FIBA Asia Cup 2022 di media sosial. Caranya dengan mengunggah foto bersama trofi dan mencantumkan hashtag #BasketIndonesiaBangkit.

Selain meramaikan media sosial, masyarakat juga diajak untuk menonton langsung dan mendukung Timnas Basket Indonesia berlaga di Istora Senayan pada FIBA Asia Cup 2022.

Breaking News Basket Perbasi DKI Jakarta Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan