Perbasi: Medali Emas Basket Putri Buah TC Jangka Panjang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 14 Mei 2023
Perbasi: Medali Emas Basket Putri Buah TC Jangka Panjang
Timnas Basket Putri Indonesia (CdM Indonesia/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih menyebutkan medali emas Timnas Bola Basket Putri Indonesia berkat program pemusatan latihan atau Training Camp (TC) jangka panjang yang diadakan selama satu tahun.

Danny Kosasih mengatakan program TC jangka panjang selama satu tahun dilakukan karena bola basket putri Indonesia tidak memiliki kompetisi yang berlangsung.

Baca Juga:

Target Menpora Tercapai di SEA Games 2023, CdM Lexyndo Hakim: Kita Bersyukur dan Tetap Optimistis

Juliana Klarisa Sumbang Medali Emas dari Angkat Besi

Timnas Basket Putri Indonesia (CdM Indonesia/Evan Andraws)

"Kami sudah mengedarkan surat dua bulan lalu. Rencana memutar kompetisi. Tapi yang menjawab hanya satu tim dari Surabaya. Tidak ada peserta dengan tidak mau itu harus dibedakan. Ketika tidak ada klub yang sanggup ikut liga, saya bersama Pak Christopher memutuskan lebih baik TC jangka panjang,” kata Danny dalam keterangan tertulisnya.

Seperti dilansir Antara, Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi juga menyampaikan bahwa perolehan emas di SEA Games Kamboja 2023 merupakan hasil dari perjuangan pemusatan latihan selama satu tahun.

Untuk kali pertama dalam sejarah pelaksanaan SEA Games sejak 1959, Timnas Bola basket Putri Indonesia persembahkan medali emas. Sejarah itu terjadi di SEA Games 2023 Kamboja, di mana selama ini bola basket putri hanya mampu menghasilkan tiga perak dan tiga perunggu.

Emas yang diraih oleh Timnas Basket Putri juga istimewa lantaran menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Perjuangan Timnas Basket Putri di SEA Games 2023 dimulai dengan mengalahkan Vietnam 67-62, menang tipis atas Thailand 70-69, menaklukkan Malaysia 85-57. Selanjutnya menghancurkan Filipina 89-68, menghajar Kamboja 100-54, dan terakhir menumbangkan Singapura 86-39.

Timnas Basket Putri Indonesia Perbasi SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.059

Bagikan